Jose Mourinho Dikabarkan Terima Tawaran Rp1,9 Triliun untuk Pindah ke Arab Saudi

Minggu 09-04-2023,10:53 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM – Pelatih AS Roma Jose Mourinho dikabarkan terima tawaran Rp1,9 triliun untuk pindah ke Arab Saudi dan melatih salah satu klub disana selama dua tahun.

Menurut media Italia, Corriere dello Sport, Mourinho bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr, tetapi ada kemungkina melatih salah satu klub saingannya seperti Al-Ahil.

Jika tidak melatih klub, ia dilaporkan akan melatih tim nasional.

Selama dua tahun masa kerjannya di Arab, Jose Mourinho akan menerima bayaran €60 juta untuk setiap musim yang langsung diberikan oleh pejabat tinggi sepak bola Arab Saudi 

BACA JUGA:WOW, Mantan Pemain Real Madrid Komentari Laga Persib vs Persita, Ini Isi Komentarnya

Di Piala Dunia Qatar 2022 lalu, Arab Saudi yang dilatih Herve Renard menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan sang juara Argentina di babak penyisihan grup.

Namun, Herve Renard kemudian meninggalkan timnas Arab Saudi dan pulang untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih Wanita Prancis.

Jika bersatu dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang datang dengan status bebas transfer pada bulan Januari, klub tersebut sepertinya akan berusaha menjadi Los Galaticos seenanjung Arab.

Karena ada laporan di media yang mengabarkan Al-Nassr  menyiapkan tawaran total €400 juta untuk Lionel Messi, yang kontraknya dengan Paris Saint-Germain akan berakhir pada bulan Juni.

BACA JUGA:Akhirnya Bansos Beras dan Telur juga Daging Disalurkan, Balita Stunting Terbantu

Walaupun dikabarkan Mourinho telah membahas tawaran €120 juta (sekitar Rp1,9 triliun) tersebut dengan stafnya dan ia menemukan dua pendapat berbeda.

Terjadi perdebatan internal karena beberapa orang di timnya percaya tawaran dan gaji luar biasa dari Arab Saudi ini adalah kesempatan seumur hidup.

Namun, Jose Mourinho jelas ingin tetap bersama AS Roma dan sedang menunggu pertemuan dengan pemilik Friedkins sebelum mengambil keputusan.

Kategori :