AC Milan Siapkan Dana 600 Juta Euro untuk Bangun Stadion Baru

Senin 06-03-2023,05:00 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - AC Milan siapkan dana 600 juta euro untuk bangun stadion baru yang akan dibangun di area arena balap kuda La Maura.

Investasi sebesar €500-600 juta tentu saja tidak akan menutupi seluruh biaya pembangunan stadion yang diperkirakan akan menghabiskan uang sekitar €1 miliar euro lebih.

Rencananya, untuk menutupi biaya kekurangan tersebut, AC Milan akan mencari pinjaman dengan pembayaran selama 10 hingga 15 tahun, menurut La Gazzetta dello Sport.

Jenis pinjaman ini sangat umum dalam proyek pembangunan stadion baru  mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Bahasa Indonesia, Ternyata Jadi Bahasa Resmi Kedua di Vietnam

Hal ini menjadi rencana yang sedikit berbeda dibandingkan dengan proyek bersama Inter Milan pada tahun 2019, saat itu disepakati baik AC Milan ataupun Inter Milan akan menyiapkan dana masing-masing sebesar € 600 juta untuk stadion baru senilai €1,2 miliar.

Inter Milan sendiri baru mengetahui tentang rencana AC Milan untuk membangun stadion baru melalui media yang membuat Presiden Zhang kesal.

Dilansir dari Tuttosport, pemilik Inter Milan, Steven Zhang menyadari ada kemungkinan AC Milan meninggalkan mereka dan membangun rumah sendiri tanpa mereka melalui media.

Walaupun sempat ragu, Nerazzurri sekarang bersiap untuk merencanakan pembangunan stadion baru sendiri setelah pertemuan kedua klub dengan Giuseppe Sala yang menjadi Wali Kota Milan.

BACA JUGA:ASYIK! Jadwal Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang, Begini Alasan Panitia Nasional

Sebelumnya, Gerry Cardinale, Pemilik AC Milan mengatakan stadion San Siro tak cukup membuat AC Milan mendunia.

Menurutnya, AC Milan membutuhkan stadion yang bisa memanjakan penggemar yang datang dan mampu memberi fasilitas kelas dunia kepada penonton. 

“San Siro dibangun pada tahun 1926 dan direnovasi selama bertahun-tahun. Saya ingin mengatakan bahwa kami ingin Milan dan Serie A kembali ke level teratas, di mana saya yakin mereka pantas mendapatkannya, kami perlu membuat analisis 360 derajat,” kata Gerry Cardinale dikutip dari Football Italia.

“Untuk kembali ke puncak, Anda membutuhkan infrastruktur. Saya ingin memberi penggemar kami produk terbaik,” lanjutnya. 

“Kami akan melihat apakah kami dapat menemukan peluang yang tepat. Tapi itu harus bekerja untuk para penggemar, untuk Dewan Kota Milan dan Wilayah Lombardy, untuk Serie A, serta untuk kami,” ungkapnya.

Kategori :