Inter Milan Pernah Tawar Lionel Messi 225 Juta Euro, Padahal Rekor Transfer Dunia Saat Itu 46,6 Juta Euro

Rabu 11-01-2023,04:00 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku Inter Milan pernah tawar Lionel Messi 225 juta euro, jumlah itu jauh dari rekor transfer dunia saat itu 46,6 juta euro.

Berbicara kepada Radio Onda Cero, Joan Laporta menceritakan dirinya saat menjabat sebagai presiden Barcelona antara tahun 2003 hingg 2010 dan pernah mendapatkan tawaran menggiurkan dari Massimo Moratti.

Massimo Moratti yang menjadi pemilik Inter Milan menawar Lionel Messi sebesar 225 juta euro pada tahun 2006.

Tawaran itu jauh lebih besar dari rekor transfer dunia saat itu, yaitu £ 46,6 juta yang dibayarkan Real Madrid untuk Zinedine Zidane pada tahun 2001.

BACA JUGA:Jadwal Persib vs Persija Berubah, Kick Off Pertandingan Dimajukan, Luis Milla Ajak Bobotoh Jadi Contoh Baik

"Tidak seorang pun yang mencintai Barcelona dapat meragukan Messi. Kami menolak tawaran £225 juta dari Inter pada 2006. Massimo Moratti ingin membawanya ke klubnya," kata Laporta.

Lionel Messi sendiri akhirnya meraih kejayaan bersama Barcelona, sebelum memutuskan pindah ke PSG bergabung dengan Neymar.  

Saat ini, Lionel Messi dikabarkan mendekati kesepakatan akhir untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Dalam kontrak yang lama, Lionel Messi saat ini menghasilkan sekitar 30 juta euro per tahun setelah dipotong pajak. 

BACA JUGA:Ujian Kecerdasan Luis Milla Sejatinya Persija, Persib Bidik 10 Laga Tak Terkalahkan, Teja Siap Hadang Persija

Perpanjangan kontrak baru memungkinkan penyerang Argentina ini mendapatkan lebih dari yang diterimanya sekarang meski usianya 35 tahun.

Setelah menjuarai Piala Dunia, Nilai Messi jelas akan naik yang membuat PSG harus menawarinya kenaikan gaji.

PSG sendiri tidak akan bermasalah dengan kenaikan gaji Messi, karena pihak klub ingin memanfaatkan status Messi sebagai juara Piala Dunia, baik dari segi pendapatan maupun dengan mengeksploitasi brand image-nya.

Gagasan PSG adalah untuk memanfaatkan secara global bahkan setelah gantung sepatu, “Leo Pensiun di Paris" adalah slogan yang ingin disampaikan raksasa Lique 1 ke depan untuk semakin memisahkannya dari Barcelona .

Ide PSG manjaga Messi sampai pensiun mempunyai alasan kuat, Menurut El Economista, pendapatan klub meningkat sekitar 700 juta euro hanya di tahun pertama setalh pemain Argentina itu mengenakan kaus PSG.

Kategori :