Menolak Memberi Tanda Tangan, James Cameron Dicemooh di Pemutaran Perdana Film Avatar 2

Selasa 20-12-2022,13:28 WIB
Editor : Ahmad Faisal

Avatar 2: The Way of Water masih mengandalkan banyak pemeran asli, serta beberapa wajah segar. Aktor utama Sam Worthington dan Zoe Saldana akan mengulang peran mereka masing-masing sebagai Jake Sully dan Neytiri.

Sigourney Weaver dan Stephen Lang kembali bermain, kejutan terbesar adalah masuknya aktris terkenal Kate Winslet, yang akan memerankan Ronal.

Sekuel yang sudah lama ditunggu-tunggu dikabarkan menghabiskan anggaran antara 350 dan 400 juta dolar dalam pembuatannya menurut The Hollywood Reporter dikutip dari Marca.

Anggaran besar ini tidak termasuk iklan yang akan menghabiskan jutaan dolar.

Cine Premiere menunjukkan bahwa daftar anggaran terbesar dalam sejarah perfilman terdiri dari: "Avengers: Endgame" dengan $356 juta dolar, "Avengers: Age of Ultron" dengan $365 juta dolar dan "Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides" dengan rekor $379 juta.

Dengan anggaran pembuatan yang begitu besar, berapa keuntungan yang harus didapat untuk menutup biaya produksi Avatar 2?

James Cameron mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan GC bahwa masa depan waralaba bergantung pada kinerja box office dari sekuelnya.

Sutradara Kanada itu menjelaskan bahwa film tersebut harus berhasil di seluruh dunia untuk menutupi biaya produksinya.

"Itu harus menjadi film pelunasan kotor tertinggi ketiga atau keempat yang pernah ada. Itu ambang batas Anda. Itu titik impas Anda," kata Cameron dikutip dari Marca.

Cine Premiere menunjukkan bahwa Avatar 2 harus menghasilkan setidaknya $2 miliar selama masa tayangnya.

Adapun Lima besar film terlaris dalam sejarah adalah: Avatar dengan penghasilan $2,922 miliar dolar; Avengers: Endgame dengan $2,797 miliar dolar; Titanic dengan $2,201 miliar dolar

Diikuti Star Wars: Episode VII, The Force Awakens dengan penghasilan $2,069 miliar dolar dan Avengers: Infinity War dengan $2,048 miliar dolar.

Kategori :