Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U20 Lolos Babak Penyisihan Grup Piala Asia

Jumat 28-10-2022,10:10 WIB
Editor : Ahmad Faisal

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia U20 lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia di Uzbekistan.

Berdasarkan hasil undian, Timnas Indonesia yang berada di pot dua akhirnya masuk Grup A bersama Uzbekistan sebagai tuan rumah, Suriah, dan Irak.

Uzbekistan punya keuntuangan sebagai tuan rumah yang akan bermain di depan pendukungnya dan dikenal punya kekuatan bagus di level timnas junior.

Namun, Shin Tae-yong percaya Timnas Indonesia U-20 punya peluang yang bagus lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia.

BACA JUGA:8 Langkah BPOM soal Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Siapkan Patroli Siber untuk E-Commerce

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," kata Shin Tae-yong, Kamis 27 Oktober 2022.

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Turki untuk mempersiapkan diri jelang Piala Asia U-20 2023. 

Marselino Ferdinan berhasil mengalahkan Cakallikli Spor, 2-1 saat lakukan uji coba pertama. Sayang, pada uji coba kedua, Timnas Indonesia U-20 kalah 2-1 dari Turki U-19.

Tentu bukan perkara mudah untuk timnas Indonesia U-20 melewati hadangan Uzbekistan, Iran, dan Suriah di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Adriano Galliani: Pablo Mari Ingin Berada di Lapangan Setelah Ditikam Pria Tak Dikenal di Supermarket

"Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tutur Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Setelah dari Turki, timnas Indonesia U-20 bakal melanjutkan TC di Spanyol. Ada sejumlah pertandingan uji coba yang disiapkan selama berada di Negeri Matador.

Piala Asia U-20 digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Sedangkan Piala Dunia U-20 dilaksanakan di Indonesia, 20 Mei - 11 Juni 2023.

Kategori :