Sobat Fest, Senam Pernafasan di 77 Kota dari Sabang Sampai Merauke

Rabu 17-08-2022,15:10 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

”Kader PKK yang hadir secara online dan offline dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia dan HUT Jabar,” ujar istri Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Dia berharap kader PKK semakin kompak dan bahagia, apalagi dengan adanya acara yang bertabur hadiah.

”Ibu-ibu pasti semakin semangat untuk turun menyebarkan ilmu, menyebarkan motivasi untuk menggerakan 10 program PKK,” ujarnya.

Wanita Merdeka

Dalam Sobat Fest ini, selain senam ada juga talkshow interaktif ”Inspirasi Wanita Merdeka dan Healthy Lifestyle Masa Kini” bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr Siska Gerfianti dan dr Indah Kusuma.

Dokter Siska juga mengajak ibu-ibu PKK untuk tidak hanya sehat secara fisik tetapi sehat juga secara mental.

Keseruan talkshow pun disambut oleh dr Indah Kusuma yang tidak lupa mengingatkan akan pandemi Covid yang belum berakhir.

BACA JUGA: 50 Penyelam Bentangkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Manokwari

”Covid saat ini dibagi dua, dan yang paling baru adalah omicron dan lebih mudah terpapar tetapi tidak separah sebelumnya. Kalau omicron memang seperti flu yaitu sakit kepala, sakit tenggorokan yang lebih terasa,” ujarnya.

Salah satu gejala yang muncul adalah sakit tenggorokan. Kata Indah, pengobatan herbal memang sudah lama dilakukan dan bisa membantu. 

Ketika tenggorokan merasa tidak enak, maka akan muncul inflamasi atau sel jadi bengkak, akan terasa tidak enak seperti gatal, dan batuk. Adanya Komix Herbal ini akan bermanfaat mendinginkan dan meringankan gejala batuk.

Sobat Fest Serempak

Serempak pada tanggal 14 Agustus 2022, kegiatan dilakukan dengan PKK Jawa Timur dan PKK Yogyakarta secara hybrid, PKK Sabang dan PKK Merauke.

Kegiatan Sobat Fest Jawa Timur dilakukan di CFD Tunjungan tepatnya di depan Hotel Platinum. Animo PKK Surabaya dan warga yang mengikuti CFD sangat baik.

Sepanjang jalan dipenuhi oleh warga yang melakukan Senafas (senam pernafasan) serta dilanjutkan denga talkshow kesehatan.

BACA JUGA: Buru Uang Rp 200 Juta Milik Brigadir J yang Raib, Kamaruddin Simanjuntak Terbang ke Jambi

Kategori :