Sobat Fest, Senam Pernafasan di 77 Kota dari Sabang Sampai Merauke

Sobat Fest, Senam Pernafasan di 77 Kota dari Sabang Sampai Merauke

Ibu-ibu senam bersama Lina Marlina Ruzhan, dr Siska Gerfianti dan dr Indah Kusuma pada event Sobat Fest Jawa Barat, akhir pekan lalu.-Dok Sobat Fest-

BANDUNG, RADARTASIK.COMKomix Herbal mengadakan Sobat Fest (Solusi Batuk Festival) Sehatkan Indonesia! di 77 kota se-Indonesia.

Dalam Sobat Fest dilakukan Senafas (Senam Pernafasan) oleh ribuan ibu-ibu TP PKK dan masyarakat luas dari Sabang sampai Merauke.

Event ini dimeriahkan dengan talkshow kesehatan oleh dokter dan narasumber lain serta diramaikan dengan pembagian door prize untuk berbagai perlombaan.

Head of Brand & PR PT Bintang Toedjoe Kalbe Group Sumarwoto mengatakan Sobat Fest ini merupakan bentuk apresiasi Komix Herbal kepada Team Penggerak PKK & masyarakat umum, khususnya ibu-ibu pahlawan rumah tangga di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Puluhan Eks Narapidana Teroris Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Manonjaya, Tasikmalaya

”Kegiatan Sobat Fest ini digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT ke-77 Jawa Barat dan serentak juga dilakukan di 77 kota dari Sabang hingga Merauke,” ujar Sumarwoto.

Sesuai dengan namanya Solusi Batuk Festival atau Sobat Fest, Sumarwoto menjelaskan obat batuk Komix telah berkontribusi untuk kesehatan masyarakat serta menjadi solusi batuk keluarga di Indonesia selama 28 tahun.

Dengan adanya perubahan trend ke arah natural (herbal), Komix melakukan launching Komix Herbal dengan kandungan daun lagundi dan jahe merah yang efektif meredakan batuk berdahak dan melegakan tenggorokan.

”Apalagi saat ini pandemi Covid-19 belumlah selesai, masyarakat tetap harus waspada dan hati-hati, karena batuk menjadi salah satu gejala umum yang paling sering muncul dalam kasus Covid,” katanya.

BACA JUGA: Hidayat Nur Wahid Ingin Surya Darmadi Mendapat Hukuman Maksimal

Event Sobat Fest ini pertama kali diadakan di Bandung dan dilanjutkan serentak pada 14 Agustus 2022 di seluruh Indonesia.

Di Jawa Barat, acara Sobat Fest menjadi bagian dalam rangkaian HUT ke 77 Jabar. Ribuan ibu-ibu PKK Jawa Barat & masyarakat umum begitu antusias dan semangat saat melakukan senam pernafasan dalam acara Sobat Fest Komix Herbal (Bintang Toedjoe).

Acara senam sendiri diadakan di SOR Arcamanik Jalan Pacuan Kuda No 50 pada Sabtu 13 Agustus 2022 maupun secara online dengan 27 PKK kabupaten/kota Provinsi Jabar.

Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzhan mengatakan kegiatan senam seperti ini membuat ibu-ibu PKK bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: