Mengenal Fali Ramadani, Salah Satu Agen Paling Kuat yang Membawa Koulibaly ke Chelsea

Jumat 15-07-2022,08:00 WIB
Reporter : Ahmad Faisal
Editor : Ahmad Faisal

ITALIA, RADARTASIK.COM - Fali Ramadani memainkan peran kunci dalam kepindahan Koulibaly ke Chelsea, namun hanya sedikit orang yang mengetahui ia adalah salah satu agen paling kuat di dunia.

Ramadani lahir pada tahun 1963 di Makedonia, Maurizio Sarri dan bintang Juventus Federico Chiesa juga menjadi bagian dari daftar kliennya.

Perpindahan Federico Chiesa ke Allianz Stadium merupakan andil Ramadani yang berhasil meyakinkan Fiorentina untuk menjualnya ke Juventus dengan kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.

BACA JUGA:Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis Marah dengan Kalidou Koulibaly Karena Pindah ke Chelsea

Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang, Ramadani bukanlah agen Dusan Vlahovic.

Leroy Sane, Nikola Milenkovic, Ante Rebic, Luka Jovic, Marcos Alonso, Samir Handanovic dan Miralem Pjanic hanyalah beberapa pemain bintang asuhan Ramadani.

Namun agen berusia 59 tahun itu sedang diselidiki di Italia atas dugaan penggelapan pajak dan pencucian uang dalam kepindahan Koulibaly ke Napoli delapan tahun lalu.

BACA JUGA:Sulit Dapatkan Matthijs de Ligt, Chelsea Incar Kalidou Koulibaly

Ramadani juga diselidiki atas kesepakatan pemain lain yang diselesaikan dengan klub Serie A selama beberapa tahun terakhir.

Sebagi orang di balik transfer Koulibaly dari Napoli ke Chelsea, bukan kebetulan jika Aurelio De Laurentiis melihat Ramadani yang bertanggung jawab atas kepergian sang bek dari Stadio Maradona.

Ramadani sangat ingin menemukan klub baru untuk klien bintangnya dan bahkan tidak masalah jika harus pindah ke Juventus menurut Football Italia.

Namun Koulibaly lebih suka bermain untuk klub asing, jadi dia memilih The Blues dan akan menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge.

Ramadani telah bertemu Chelsea setidaknya dua kali selama dua minggu terakhir, mencapai kesepakatan atas gaji € 10 juta pertahun selama  lima tahun ke depan.

The Blues akan membayar €40 juta, termasuk bonus untuk mengamankan jasa sang bek andalan Napoli tersebut.

Kategori :