Yusuf Kukuhkan 38 Jabatan Eselon 3 dan 4 Jabatan Eselon 2, Ini Nama-namanya..

Rabu 26-02-2020,16:12 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, akhirnya mengukuhkan 38 jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon 3 dan 4 jabatan ASN eselon 2, sesuai Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru.

Proses pengukuhan ini dilakukan Yusuf di Aula Bale Kota Tasik, Jumat (26/02/21) siang. 

Usai melantik Yusuf mengatakan, pengukuhan ini untuk menyesuaikan kinerja ASN sesuai dengan SOTK yang baru.

"Pengukuhan ini terdiri dari pejabat tinggi pratama dan administrator (eselon 3a dan 3b," ujarnya kepada radartasik.com.

Sebetulnya, terang dia, pelantikan ini hanya pengukuhan. Tetapi harus ada yang mengisi kekosongan jabatan. 

"Seperti di Dinas Perhubungan (Dishub) jabatan sekretarisnya pensiun. Dari Mendagri diminta untuk diisi jabatan itu," terangnya.

"Karena Pak Ucu Anwar, (sebelumnya Kalak BPBD) misalnya eselon 3a. Ketika di SOTK barunya di BPBD eselonnya 3b," sambungnya.

Sehingga, tambah dia, mau tak mau Pak Ucu harus keluar (dari BPBD) ke tempat lain (Sekretaris Dishub). 

"Kemudian di tempat lain ada jabatan Kasi tapi tak ada orangnya. Maka kita isi sekarang. Ada pejabat baru yang mengisi itu dan ada yang belum diisi," tambahnya.

Jadi, jelas dia, pengukuhan ini untuk memperlancar tugas-tugas kita dalam melayanai masyarakat agar lebih cepat termasuk mengerjakan pengadaan-pengadaan.

"Karena pengadaan ini harus ada pengguna anggarannya. Jika tak dukukuhkan, maka pengguna anggaran tak bisa menyerap anggaran," jelasnya.

Makanya pihak Pemkot minta izin Kemendagri melakukan pengukuhan ini. "Dan ini juga mungkin nanti hari Selasa (02/03/21) ada lagi pengukuhan untuk eselon 4," tukasnya. 

ini Nama-namanya..

Tags :
Kategori :

Terkait