Taisei Marukawa Tak Pernah Negosiasi Kontrak Baru, Tahu-Tahu Dikenalkan PSIS

Sabtu 02-04-2022,05:30 WIB
Reporter : ocean

radartasik.com,  SURABAYA — Taisei Marukawa tidak pernah menjawab sodoran kontrak baru dari Persebaya Surabaya. Ternyata, gelandang mungil asal Jepang itu memang sudah punya pilihan lain yakni PSIS Semarang.

Fakta tersebut tentunya sangat mengejutkan publik. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman dalam konferensi pers yang digelar Jumat (1/4/2022).

Dia menjelaskan Marukawa merupakan salah satu pilar asing yang diberikan kontrak baru dengan nominal yang tak disebutkan oleh manajemen klub berjuluk Green Force itu.

Namun, Marukawa tidak pernah menjawab bahkan menyebutkan berapa nominal yang diinginkannya untuk bisa bersama Persebaya pada musim depan.

”Berulang kali kita tanyakan kepada Marukawa (soal kontrak baru), tetapi dia menjawab ingin fokus dan menyelesaikan Liga 1 dulu,” ujar Ram.

Dia menambahkan seiring berjalannya waktu, pihaknya juga berkomunikasi dengan agen Marukawa dan tidak ada jawaban terkait nominal yang diinginkan si pemain.

”Dalam perkembangannya, agen beberapa hari kemudian menjelaskan bila sudah tidak bekerja untuk Marukawa. Kita menemui lagi langsung ke Marukawa dan jawabannya masih sama,” papar dia.

Kendati demikian, manajemen Persebaya tetap menerima apa pun keputusan pemain berdarah Jepang itu yang saat ini sudah resmi berganti kostum PSIS.

”Jadi ini sekadar meluruskan saja, tidak untuk berpolemik. Toh Taisei Marukawa juga sudah tidak bersama kita. Minta tolong kepada teman-teman media bahwa ceritanya seperti itu,” jelas Ram.

Secara bersamaan, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku ikut dalam negosiasi sodoran kontrak baru kepada Marukawa. Aji menilai Marukawa butuh tantangan baru meski sukses dengan Persebaya.

”Kompetisi belum selesai pun Pak Presiden (klub) sudah bilang ke saya, Marukawa amankan. Ditanya, sampai detik ini dia (Marukawa) tidak pernah menjawab (nominal perpanjangan kontrak),” kata dia.

Aji pun tetap mengapresiasi keputusan Marukawa. Dirinya menambahkan Marukawa, manajemen klub, dan agen tidak bersalah lantaran hal ini normal dalam dunia sepak bola.

”Kepergian Marukawa tidak perlu disesali secara berlebihan. Dia ngomong ke saya kalau dia butuh tantangan baru,” jelas eks Pelatih Timnas Indonesia tersebut. (fin)
Tags :
Kategori :

Terkait