Berbatov: Dengan Usianya Sekarang, Cristiano Ronaldo Boleh Bermain Buruk

Selasa 01-03-2022,13:20 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com,  Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov membela Cristiano Ronaldo dan mengatakan dia diizinkan untuk memiliki permainan yang buruk pada usianya.

Bintang berusia 37 tahun itu telah menjadi sasaran kritik dalam beberapa pekan terakhir karena hanya mencetak satu gol dari sepuluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Diakabarkan Ralf Rangnick kehilangan kesabaran dengan penyerang Portugal itu. Tapi Berbatov, yang memenangkan Liga Premier dan Piala Dunia Antarklub bersama Ronaldo dalam satu-satunya musim mereka bersama tahun 2008-09 percaya bahwa orang-orang perlu mendukungnya.

Pemain asal Bulgaria itu mengatakan kepada Betfair : "Ketika tim mendapatkan hasil buruk, para pemain bintang selalu disalahkan, di Manchester Untied, itu adalah Cristiano Ronaldo.

Ia menambahkan, “Saat ini dia hanya mencetak satu gol dalam sepuluh pertandingan dan menjadi masalah untuk semua orang, tetapi tidak untuk saya.” 

"Ada sebelas pemain di lapangan yang harus disalahkan. Ronaldo adalah ikon di dunia sepak dan orang-orang perlu mengingat bahwa dia berusia 37 tahun,” terangnya.

“Jadi, dari waktu ke waktu dia diizinkan untuk memainkan beberapa pertandingan buruk. Tapi saya tidak berpikir itu masalahnya di sini.Secara keseluruhan, sebagai tim mereka memiliki permainan yang bagus, mereka harus mengatakannya,” tutur Berbatov.

“Saya pikir Ronaldo melakukan cukup banyak untuk United, jelas orang akan menginginkan lebih karena standar yang dia tetapkan,” ungkapnya.

“Akan selalu ada orang yang menanyainya ketika memiliki pertandingan yang buruk, dan mereka mendapatkan keuntungan dari itu sekarang. Orang-orang perlu mempertimbangkan usianya, bagaimana dia bermain, dan bagaimana tim bermain,” jelasnya. 

Dimitar Berbatov mengingkan orang-orang harus realistis dan mereka perlu tahu bahwa itu benar-benar berbeda ketika Anda berusia 37 hingga 27 tahun.

Berbatov juga mengatakan akan ada saat-saat ketika Ronaldo membutuhkan rekan satu untuk menghasilkan lebih banyak gol untuknya. Ronaldo adalah seorang profesional dan dia akan berbicara dengan manajer dan dia ingin menghasilkan lebih banyak untuk United.

Semua orang di tim United perlu menghasilkan lebih banyak, standarnya harus jauh lebih tinggi. Ronaldo juga seorang pria yang realistis, dia akan tahu bahwa penampilannya tidak seperti yang dia inginkan, meskipun dia lebih tua dan permainannya benar-benar berbeda, dia menetapkan standar yang sangat tinggi menurut Berbatov.

Semua yang telah dia capai dalam sepak bola bukan karena dia tahu apa yang dia lakukan, dan dia akan tahu bahwa dia perlu menghasilkan lebih banyak saat ini dan percayalah, itu akan mendorongnya maju.

"Orang-orang harus turun dari punggungnya dan membiarkan dia melanjutkannya," pungkas Dimitar Berbatov dikutip dari The Sun. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait