RADARTASIK, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, berhasil mempertahankan performa jaringan yang baik dalam mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggannya selama masa libur Lebaran 2022.
Pada musim liburan kali ini, IOH mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 27% pada tanggal 29 April 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana sekitar 97% di antaranya dapat terlayani di jaringan 4G.
BACA JUGA:Pidato Ibrahimovic di Ruang Ganti Picu Semangat Milan
Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi. Beberapa site MOCN (Multi Operator Core Network) juga memberikan pengalaman lebih baik untuk aktivitas digital pelanggan di dalam ruangan.
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, mengatakan lebaran ini menjadi momentum untuk mempercepat proses integrasi jaringan dan kami senang dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik selama masa libur lebaran, meskipun terjadi lonjakan trafik data yang tinggi.
BACA JUGA: Tiket KA Jarak Jauh untuk Arus Balik Capai 100% Hingga 8 Mei
“Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim IOH dan mitra kami di lapangan, yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan,” terangnya.
Indosat Ooredoo Hutchison juga mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 13 persen di masa libur lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.
BACA JUGA: Karya Ruang Beri Hadiah Motor
Ditunjang dengan data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, IOH berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data yang signifikan di beberapa kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Madiun, Tuban, Serang, dan Sukabumi.
Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Lampung, Padang, Pontianak dan Parepare.
BACA JUGA: Maldini Yakin Milan Bisa Mengatasi Tekanan Dalam Dua Pertandingan Terakhir
Pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis dan peningkatan trafik telekomunikasi juga mampu diantisipasi oleh Indosat Ooredoo Hutchison melalui penerapan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi yang diimplementasikan sejak tahun 2020 lalu.
Tercatat pemakaian layanan mobile gaming mengalami kenaikan sebesar 25%, media sosial naik 15%, messaging dan video call naik 43%, serta streaming video dan musik naik 19% dibandingkan dengan hari normal dan lebaran tahun lalu.
BACA JUGA:Waduh, Bus Pemudik Malah Nyasar ke Gang Sempit, Untung Ada Tukang Tahu