Kasihan.. Nunggu Suami, Wanita Tunawisma Ini 3 Hari Tidur di Alun-Alun Kota Tasik

Kamis 29-07-2021,13:40 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, KOTA TASIK — Mengaku sedang menunggu suaminya yang sedang berkunjung ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya, seorang wanita tunawisma nekat tidur di Alun-Alun Kota Tasik, selama 3 hari.

Kamis (29/07/21) siang, wanita tersebut dibawa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasik ke Dinas Sosial (Dinsos) agar diberikan pembinaan serta untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kasi Tibum Satpol PP, Sandi Asugih mengatakan, awalnya temuan wanita tunawisma yang sudah 3 hari tidur di Alun-Alun ini berdasarkan laporan dari masyarakat serta petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Jadi berdasarkan laporan masyarakat dan petugas DLH di sana, bahwa ada seorang wanita tunawisma yang kira-kira sudah 3 hari tidur di Alun-Alun,” ujar Sandi kepada radartasik.com.

“Kami langsung cek ke TKP memerintahkan Kanit Patroli dan anggotanya ternyata betul di sana ada tunawisma. Dan setelah kami interogasi di sana, katanya yang bersangkutan sedang menunggu suaminya yang kebetulan lagi menengok anaknya ke daerah Kabupaten Tasik,” sambungnya.

Akan tetapi, terang dia, setelah dia tunggu beberapa waktu ternyata suaminya tak kunjung pulang untuk menjemputnya di Alun-Alun. Akhirnya dia tidur di Alun-Alun. 

“Lalu kami bawa dia ke Dinsos untuk diberi pembinaan. Setelah kami periksa berdasarkan laporan anggota kami, bahwa dia pernah tinggal di Buninagara. Akan tetapi setelah kami terus interogasi, ternyata saudara-saudaranya sudah tidak ada,” terangnya.

Jelas Sandi, akhirnya karena yang bersangkutan tidur di Alun-Alun maka pihaknya bawa ke Dinsos. 

“Apalagi tunawisma tersebut perempuan. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita bawa ke Dinsos. Dia sendirian tak ada anak,” jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait