Dua Rekor Baru Inggris Tercipta di Wembley

Dua Rekor Baru Inggris Tercipta di Wembley

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Laga Inggris versus Kroasia di Wembley Stadium Minggu (13/06/2021) pukul 20.00 WIB melahirkan dua rekor baru bagi The Three Lions.

Rekor pertama adalah Inggris memupus rekor buruk saat melakoni laga perdana di Euro. Pada penampilan kemarin, Inggris berhasil mengalahkan Kroasia 1-0.

Sebelumnya, dalam sembilan edisi Euro, tim besutan Gareth Southgate ini tidak pernah menang pada pertandingan pertamanya (lima kali imbang, empat kali kalah).

Sebaliknya, bagi Kroasia, ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam laga perdana sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Eropa.

Rekor kedua adalah Jude Bellingham yang masih berusia 17 tahun 349 hari berhasil memecahkan rekor penampil termuda di Euro yang sebelumnya milik Jetro Willems dari Belanda (18 tahun 71 hari) pada 2012.

Masuk menggantikan Harry Kane di menit 82, pemain Borussia Dortmund tersebut ikut membantu mempertahankan keunggulan 1-0 Inggris atas Kroasia.

Malam nanti, rekor tersebut bisa saja pecah jika gelandang Polandia Kacper Kozlowski tampil. Kozlowski bisa menjadi pemain termuda di turnamen kali ini, lebih muda dari Bellingham dengan lahir empat bulan setelahnya.

Namun, pemain yang merumput bersama Pogo Szczecin ini harus bersaing dengan senior-seniornya untuk bisa merumput, termasuk saat Polandia berhadapan dengan Slovakia pada matchday pertama Grup E Euro 2020 di Saint Petersburg malam ini. (pjs/theathletic/mcr16/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: