Tekan Covid-19 di Kota Banjar, Ahli Kesehatan Lingkungan Terjun Langsung Edukasi Warga

Tekan Covid-19 di Kota Banjar, Ahli Kesehatan Lingkungan Terjun Langsung Edukasi Warga

KLIKBANJAR, BANJAR - Ikut membantu menekan tingginya kasus positif Covid-19 di Kota Banjar, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Halki) terjun langsung ke lapangan untuk mengedukasi warga. Salah satunya kepada warga yang tengah berolahraga bersama di Banjar Waterpark,Minggu (13/06/2021). 

Ketua Halki Kota Banjar, Rusyono SKM MM mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya ikut membantu pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini masih belum bisa dikendalikan. 

"Kita ketahui bersama bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Banjar masih terus bertambah. Kemarin saja (Sabtu,12/06/2021) ada 32 kasus penambahan. Oleh karena itu Halki bersama Jabar Bergerak turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi dan juga masker ke masyarakat. Serta  untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga prokes," terangnya. 

Rusyono pun mengungkapkan salah satu penyebab bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Banjar adalah  mulai kendornya penerapan protokol kesehatan.

"Kita berharap dengan pemberian masker ini, sebagai upaya pencegahan agar tidak terpapar Covid-19," tuturnya.  

Ditambahkan Rusyono, selain di Banjar Waterpark pihaknya juga agar melakukan kegiatan edukasi terkait Covid-19 tersebut ke berbagai tempat keramaian lainnya di kota tersebut. 

"Mari jaga kesehatan diri kita dengan selalu menerapkan prokes. Sehingga kita terbebas dari Covid-19. Salam sehat bugar dan bebas Corona," ujarnya.  (anto sugiarto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: