Laga Berat Timnas Indonesia

Laga Berat Timnas Indonesia

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (11/06/2021) malam WIB.

Laga ini tentu bukan tidak mudah. Sebab, lawan yang dihadapinya, Uni Emirat Arab, adalah tim yang berpeluang besar lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kendati berstatus tamu, mereka bermain di tanah sendiri.

Masalah lain adalah Indonesia dipastikan tidak akan didampingi Shin Tae Yong di sisi lapangan karena skorsing, setelah pada dua laga sebelumnya (saat Indonesia vs Thailand dan Vietnam) selalu mendapat kartu kuning.

Tidak heran jika banyak yang memprediksi Pasukan Garuda akan menderita kekalahan, bahkan mungkin dengan skor telak, pada laga nanti malam. Seperti pada laga sebelumnya, dibantai Vietnam 0-4.

Media asal India, Sportskeeda, misalnya, memprediksi Timnas Indonesia akan kalah 1-3 dari UEA.

Menurut media itu, Uni Emirat Arab menikmati perjalanan yang luar biasa di kualifikasi. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan (di semua ajang) dan hampir pasti memastikan tempat di babak berikutnya.

Sebaliknya Indonesia berada di posisi terbawah grup setelah serangkaian hasil buruk. ”Kami memperkirakan tim tamu (UEA) akan merebut poin penuh atas Timnas Indonesia yang tidak berpengalaman,” lanjut Sportskeeda.

Sejatinya Timnas Indonesia memang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini. Namun, karena pandemi Covid-19, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memusatkan seluruh pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di UEA.

Sehingga, Timnas Indonesia bermain menghadapi UEA di kandang lawan, tepatnya di Stadion Zabeel, Dubai.

Sebelumnya saat bermain di Stadion Al-Maktoum pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan UEA.

Saat itu, skuad asuhan Simon McMenemy dihancurkan Ali Mabkhout dan kawan-kawan 0-5!

Bicara ketajaman, Timnas UEA sangat luar biasa. Meski saat ini menghuni posisi dua Grup G dengan 12 poin (terpaut dua angka dari Vietnam di puncak), tapi mereka tercatat sebagai tim tertajam.

Timnas UEA mengoleksi 15 gol hanya dari enam pertandingan! Bahkan dalam dua laga terkini Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di kandang sendiri, mereka mencetak tujuh gol!

Setelah menghabisi Timnas Malaysia 4-0, UEA menghajar Thailand 3-1. Kondisi itu berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia.

Sempat mendapatkan kepercayaan diri tinggi setelah menahan Thailand 2-2, Timnas Indonesia dihajar Vietnam 0-4. Akibatnya, Timnas Indonesia semakin terbenam di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

Indonesia juga tercatat sebagai tim paling banyak kebobolan di Grup G ini. Tercatat sudah 22 kali gawang Merah Putih kebobolan dari tujuh laga yang sudah dilalui. (fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: