Ancelotti di Mata Bek Kiri Everton Lucas Digne

Ancelotti di Mata Bek Kiri Everton Lucas Digne

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Kepergian Carlo Ancelotti dari Everton untuk kembali ke Real Madrid menyisakan kenangan bagi Lucas Digne.

Dia menyebut kalau juru racik asal Italia itu sebagai sosok yang hebat sebagai pelatih.

”Selain hebat soal taktik, Ancelotti juga memiliki selera humor yang cukup baik. Pernah dia berujar kepada para pemain Everton untuk tidak pergi berpesta selama pandemi Covid-19,” kata Digne ketika diwawancara oleh L'Equipe pada Rabu (09/06/2021).

”Tapi, kemudian dia bilang boleh saja kalau mau ke pesta, syaratnya harus mengajaknya juga untuk ikut. Jadi, ia ingin mengawasi kami saat sedang berpesta,” cerita dia mengenang kedekatannya dengan Ancelotti.

Menurut Digne, ada dua pelatih yang berperan penting dalam kariernya. Pertama Luis Enrique. Kedua Ancelotti. Keduanya meninggalkan jejak yang berkesan terutama soal transisi dalam menyerang dan bertahan.

”Ancelotti memberikan saya ilmu yang penting terutama soal bagaimana harus bertahan dengan baik. Mungkin awalnya saya lebih sering melakukan serangan, tapi dia memberikan masukan yang baik soal transisi dalam bertahan,” kata dia.

Musim lalu, Digne menjadi andalan utama Ancelotti di sisi kiri pertahanan Everton. Pada ajang Premier League, pesepakbola asal Prancis tersebut tampil sebanyak 30 kali dengan mencatatkan tujuh assist. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: