Demokrat-PKS Bahas Pendidikan dan Kesehatan untuk Kabupaten Tasik

Demokrat-PKS Bahas Pendidikan dan Kesehatan untuk Kabupaten Tasik

RADARTASIK.COM, SINGAPARNA — Setelah PKB, DPD PKS mendatangi DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan silaturahmi kebangsaan, Senin (7/6/2021). Hal itu untuk menyamakan persepsi dalam membangun Tasikmalaya.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Wilyam ST mengatakan, konteks silaturahmi kebangsaan yang dilakukan oleh DPD PKS ini diterima sangat baik dan positif.

“Apalagi dalam ajaran agama, silaturahmi sangat dianjurkan sekali. Silaturahmi kebangsaan ini sangat positif dalam arti Partai Demokrat dengan PKS menyamakan pandangan-pandangan atau konsep dengan masing-masing keterwakilan anggota DPRD-nya untuk pembangunan di Kabupaten Tasik,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Menurut dia, pandangan dan konsep pembangunan pendidikan dan kesehatan menjadi tema pembahasan dalam agenda pertemuan ini. “Apalagi saat ini di tengah masa pandemi Covid-19, diskusi soal penanganan dan pemulihan ekonomi masyarakat. Kita sharing sekaligus mencari konsep serta solusinya,” ujarnya.

Walaupun pertemuan ini belum ada kaitan politik, tapi Ferry mengakui punya sejarah perjalan, kedekatan serta chemistry dengan PKS. Karena dulu di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak 2004-2009 dan 2009-2014, Demokrat pernah bersama berkoalisi dengan PKS.

“Walaupun kita belum bisa memastikan mengarah (Pemilu 2024 nanti, Red) bisa bersama. Tetapi anggaplah untuk menyongsong di kontestasi menuju perjalan 2024, kita harus mengenal, memahami, dekat dan mempunyai kesamaan pandangan terlebih dulu,” paparnya.

Pada intinya, tambah dia, politik itu berjalan dinamis dan bisa berubah setiap saat, bahkan hal-hal apapun bisa terjadi. Yang jelas di daerah bisa melihat dan menunggu.

“Untuk saat ini, kita berbicara masih dalam konteks kebersamaan pandangan untuk pembangunan daerah di Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap dia.

Ketua DPD PKS Kabupaten Ruli Irawan menambahkan, silaturahmi kebangsaan ini yang kedua setelah sebelumnya ke DPC PKB. Pada intinya dalam rangka memperkenalkan struktur kepengurusan dan logo yang baru, termasuk menyamakan pandangan dalam pembangunan daerah.

“Silaturahmi kebangsaan ini akan terus dilakukan PKS ke partai lainnya. Dengan silaturahmi ini kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita ini bersatu, sama-sama anak bangsa dan NKRI,” ungkap dia.

Menurut Ruli, pemilu dan pilkada 2024 memang masih jauh. Apalagi berkaitan koalisi pilpres ada ranah di pengurus pusat. “Kita hanya mengusulkan atas realita-realita di masyarakat yang berkembang saat ini, intinya dengan semua partai kita punya chemistry dan kesamaan termasuk Demokrat,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: