IPNU Kota Tasik Istighosah, Minta Segera Usut Tuntas Kasus Penganiaya di Cineam

IPNU Kota Tasik Istighosah, Minta Segera Usut Tuntas Kasus Penganiaya di Cineam

KOTA TASIK - Desakan usut tuntas kasus dugaan pemukulan yang dialami Iman Darusman di Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, terus bergulir. 

Sabtu (05/06/21) malam, keluarga besar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tasik dari berbagai angkatan melakukan aksi solidaritas istigosah dan doa bersama di depan Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasik.

"Tujuan utama doa bersama ini adalah mendoakan Ajengan Iman. Karena Ajengan Iman itu alumni IPNU dan kader NU," ujar Ketua IPNU Kota Tasik, Riza Paisal kepada radartasik.com.

"Tujuan besar istigosah ini adalah mendoakan supaya proses hukumnya cepat diungkap tuntas, dan pelaku (dugaan pemukulan, Red) cepat ditangkap pihak Kepolisian," sambungnya.

Terang dia, pihak Kepolisian dalam mengusut tuntas kasus ini diharapkan profesional. 

"Jujur kasus ini memang sangat prihatin bagi kami. Karena perlakuan premanisme menimpa ajengan. Ajengan itu melekat yah, bukan titel seperti ketua partai, atau jabatan fungsional," terangnya.

Apalagi, tambah dia, kasus ini terjadi di Tasikmalaya yang terkenal dengan Kota Santri. 

"Masa kasus yang menimpa ajengan harus dibiarkan? Pihak Kepolisian harus secepatnya mengusus tuntas kasus ini," tambahnya.

Di tempat sama, Ketua Majelis IPNU Kota Tasik, Asep Endang Muhamad Syam berharap, kasus yang menimpa Ajengan Iman cepat selesai diusut tuntas pihak Kepolisian.

"Kemudian kita juga mendorong kepada aparat penegak hukum untuk dapat bertindak profesional. Karena kita melihat kasus ini tak murni kriminalitas pemukulan saja. Tapi kita melihat ada dugaan aktor-aktor lain di belakangnya," tuturnya.

Jelas dia, maka dari itu pihaknya akan terus memantau kasus ini dan melakukan gerakan-gerakan yang memberikan suport atas kinerja Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: