Tokoh Cineam Datangi Mapolres Tasik Kota, Kasus Pemukulan Murni Dilakukan Masyarakat

Tokoh Cineam Datangi Mapolres Tasik Kota, Kasus Pemukulan Murni Dilakukan Masyarakat

KOTA TASIK - Beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cineam Bersatu, Kamis (03/06/21) sore mendatangi Mapolres Tasikmalaya Kota.

Tujuannya, untuk memberikan keterangan seputar dugaan pemukulan yang terjadi Selasa (01/06/21) lalu, dengan korban terlapor Iman Darusman.

Asep Rasmullah TB, salah satu Tokoh Masyarakat Cineam yang juga perwakilan Forum Masyarakat Cineam Bersatu mengatakan, kasus pemukulan ini murni dilakukan oleh masyarakat. 

"Jadi bukan ormas atau LSM kang. Ini murni masyarakat. Karena di Forum Masyarakat Cineam Bersatu itu warga melepaskan atribut ormas dan LSM masing-masing," ujarnya kepada radartasik.com.

Terang dia, kronologi saat kejadian itu warga sedang membersihkan batas wilayah dengan cara mengecat dan merapikan. 

Lalu warga juga sebelumnya mencopot banner-banner Forum Gunung Pangajar. 

"Saat buka banner itu lancar dan kondusif. Lalu, kita bersama warga menuju batas wilayah Cineam dan kebetulan catnya sudah layu (pudar, Red)," terangnya.

"Kemudian oleh warga dicat. Tiba-tiba saat ngecat itu Iman dan Hendra (rekan Iman) lewat pakai mobil. Nah, pas dia berhenti kan namanya warga sedang panas di sana selama sekian tahun warga didzalimi sama mereka," sambungnya.

Lalu, tambah dia, baru kemarin masyarakat Cineam membuka banner Forum Gunung Pangajar. Otomatis harusnya Iman dan Hendra yang dari Gunung Pangajar balik kanan dulu.

"Karena kan masyarakat lagi ada pergerakan. Harusnya mereka balik kanan dulu lah. Ya seolah-olah kan masyarakat menganggap mereka nantang. Apalagi mereka kan malah diam di sana jadi spontanitas warga melakukannya," tambahnya.

Jelas dia, jadi posisi Iman dan Hendra di lokasi itu adalah perwakilan dari Forum Gunung Pangajar bukan sebagai Ajengan. 

Karena mereka masuk di Forum Gunung Pangajar dan mengetahui jelas ada konflik dengan Forum Masyarakat Cineam Bersatu. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: