Arbeloa Dampingi Don Calro di Madrid

Arbeloa Dampingi Don Calro di Madrid

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Real Madrid mengumumkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih barunya mulai musim depan. Don Carlo mengisi kursi yang ditinggal Zinedine Zidane.

Pelatih berusia 61 tahun itu diikat untuk tiga musim ke depan. Ancelotti memutus kontraknya bersama Everton, Liga Inggris, yang sejatinya masih tersisa tiga tahun lagi.

”Real Madrid mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih tim utama klub untuk tiga musim ke depan,” bunyi pernyataan Real.

Buat Madridista, sosok Ancelotti gampang diingat. Don Carlo yang memutus puasa gelar Real Madrid di Liga Champions sejak 2002. Pada 2013-20114, Ancelotti membawa Real memenangi Liga Champions.

Diberitakan Marca, Alvaro Arbeloa menjadi kandidat paling kuat untuk menjadi asisten Carlo Ancelotti. Dia diyakini akan mudah diterima karena pernah bermain untuk Real Madrid dalam beberapa tahun ke belakang.

Arbeloa akan menggantikan peran Fernando Hierro dan Zinedine Zidane yang merupakan asisten Ancelotti di masa lalunya di klub Ibu Kota Spanyol itu.

Zidane mendampinginya di musim pertama Ancelotti di Real Madrid. Kala itu, Los Blancos berhasil memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions.

Zidane kemudian mengambil pekerjaan Castilla untuk musim 2014/2015 dan Hierro menggantikannya sebagai komando kedua. Kini dengan kembalinya Ancelotti, Arbeloa diyakini sebagai kandidat ideal.

Arbeloa pun memuji Don Carlo. ”Dia terkenal di seluruh dunia,” kata Mantan bek Madrid itu kepada Real Madrid TV.

”Dia selalu memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya dan memainkan gaya permainan yang cukup ofensif,” ujar dia. (lan/bbs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: