Alaba ke Madrid, Klub-Klub Inggris Gigit Jari

Alaba ke Madrid, Klub-Klub Inggris Gigit Jari

RADARTASIK.COM, BERNABEU — Real Madrid sudah mengumumkan kedatangan bek kiri barunya, David Alaba. Mantan pemain Bayern Muenchen itu menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun.

Dilaporkan Marca, Alaba menyatakan setelah bertahun-tahun di Muenchen, dirinya akan menghadapi tantangan baru dan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan sejarah klub istimewa ini.

”Saya meninggalkan satu klub khusus untuk klub lain,” kata Alaba di Twitter. ”Saya sangat senang menjadi bagian dari Real Madrid,” ungkap pemain Austria berusia 28 tahun ini.

”Saya tidak sabar untuk memainkan pertandingan pertama saya dengan kostum putih legendaris ini, di hadapan Anda semua, para pendukung Real Madrid. Saya yakin bahwa pengalaman ini akan penuh dengan kesuksesan,” sambung dia.

Kini, sang bek akan fokus pada European Championship musim panas bersama Austria sebelum kembali ke ibu kota Spanyol. Kemudian, dia akan menikmati liburan singkat sebelum bergabung dengan skuad Madrid pada Juli mendatang.

Sejatinya, Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool dan Chelsea menunjukkan ketertarikannya pada sang pemain. Namun Alaba pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bernabeu.

Bayern sudah menyiapkan pengganti pemain bertahan yang berhasil mencetak total 35 gol bagi Bayern itu. Klub raksasa Liga Jerman ini akan kedatangan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. (lan/bbs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: