Siswi SMP Open BO Tanjungjaya, Disdik Khawatirkan Ini..

Siswi SMP Open BO Tanjungjaya, Disdik Khawatirkan Ini..

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya menyikapi soal beredarnya video asusila yang diperankan siswa SMP. Termasuk akan melakukan kroscek ke sekolah yang bersangkutan untuk memastikan kebenarannya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana mengaku sangat menyayangkan sekali kejadian video asusila yang melibatkan pelajar anak di bawah umur.

“”Saya sendiri baru tahu hari ini Jumat (28/5/2021) dari media. Kami dari Disdikbud sangat prihatin, karena ada pelajar yang memang melakukan asusila di video yang viral tersebut,” kata Dadan kepada Radar, Jumat (28/5/2021).

Kemudian, kata dia, pihaknya akan mencoba klarifikasi dan konfirmasi terkait keberadaan siswa tersebut, masuknya ke satuan pendidikan mana.

“Yang jelas kita akan mengirimkan tim, untuk menelusuri, mengkroscek dan mengonfirmasi langsung ke lapangan seperti apa, apakah ada hal-hal lain, atau latar belakang kenapa bisa sampai melibatkan anak di bawah umur,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada kekhawatiran terhadap anak tersebut dimanfaatkan karena masih di bawah umur. “Kami tidak mengharapkan fenomena tersebut terjadi lagi di KabuA­paten TasikA­malaya,” ungkapnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: