Ini Dia Sejumlah Ramalan Bill Gates di Tahun 1994 yang Kini Jadi Kenyataan

Ini Dia Sejumlah Ramalan Bill Gates di Tahun 1994 yang Kini Jadi Kenyataan

Radartasik, JAKARTA – Bagi sebagian besar orang ramalan hanyalah sebuah prediksi semata yang kenyataanya belum tentu terjadi. 

Tapi tidak demikian dengan pendiri Microsoft, Bill Gates. Sejumlah ramalannya di tahun 1994 tentang perkembangan teknologi di masa depan akhirnya satu demi satu terwujud.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN-KIS Dijamin Aman

Dikutip dari radarcirebon.com, di antara ramalan itu, Bill Gates mengungkapkan soal adanya cara pembayaran yang cukup menggunakan scan atau NFC. Yang saat ini sudah lazim digunakan.

Bill Gates ketika itu, menyampaikan sebuah presentasi di Comdex Trade Show pada tahun 1994. Dia memutar sebuah film di layar presentasi yang menggambarkan kehidupan tahun 2004.

Dalam beberapa tayangan, dia juga menunjukkan bagaimana orang tidak terikat dengan jadwal televisi. Karena pengguna dapat menentukannya sendiri.

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM: Pelaku UMKM Makin Optimis Memasuki Kuartal II 2022

Hal ini, terkait dengan kemunculan layanan over the top semacam Netflix dan lainnya. Yang saat ini sudah benar-benar terjadi.

Bill Gates ketika itu menyebut di masa depan ada perangkat mobile yang ia sebut dengan ‘Wallet PC’ yang mana bisa memudahkan pengguna menerima pesan dan pembayaran tanpa kontak.

Istilah wallet PC ini, barangkali mirip dengan near-field communication (NFC) yang kita kenal sekarang.

“Ini benar-benar mampu menggantikan semua yang Anda bawa dan banyak lagi,” katanya, dalam forum tersebut.

Kemudian, kata dia, akan ada sebuah alat yang memfasilitasi bagaimana manusia menerima pesan, melihat berita sampai menyimpan foto dalam satu perangkat.

“Jadi menerima pesan, melihat berita terbaru, melihat lokasi berbeda, melacak jadwal Anda, menyimpan ratusan foto anak-anak Anda di sana, semua itu bisa dilakukan dengan mudah dengan teknologi semacam ini,” katanya.

Bill juga meramalkan sebuah teknologi yang barangkali saat ini dikenal dengan aplikasi seperti Google Maps ataupun Waze.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: