Di Waktu Sahur, Pejalan Kaki di Tasikmalaya Tertabrak Motor di Jalur Mudik, Diduga Tidak Hati-Hati

Di Waktu Sahur, Pejalan Kaki di Tasikmalaya Tertabrak Motor di Jalur Mudik, Diduga Tidak Hati-Hati

Radartasik.com, TASIKMALAYA – Hati-hatilah ketika menyeberang jalan, terutama saat padat kendaraan. Jika sembarangan, bisa berakibat celaka pada diri sendiri maupun orang lain. 

Seperti yang terjadi Rabu (27/04/22) dini hari sekira pukul 04.00 WIB atau waktu sahur, diduga karena sembarangan menyeberang seorang pejalan kaki tertabrak sepeda motor di jalur mudik, Jalan Djuanda, Kelurahan Payingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Akibat kecelakaan itu, penyeberang jalan mengalami luka-luka. Dia harus dibawa ke rumah sakit. 

Korban pejalan kaki yang tertabrak sepede motor itu diketahui berinisial OL (60), warga Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya. 

Sedangkan pengendara motor bernomor polisi Z 5509 LM belum diketahui identitasnya. 

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, semula sepeda motor berjalan dari arah utara (Simpang Jati ke Selatan (Simpang Rancabango) dengan kecepatan tinggi.

“Setelah sampai di TKP, tiba-tiba ada orang menyeberang jalan tidak memperhatikan kalau dari arah Simpang Jati ada sepeda motor. Karena jaraknya sudah dekat, pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai stir akhirnya terjadi tabrakan,” ujar salah seorang warga sekitar lokasi, Andi Ahmad (35), Rabu siang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan penyeberang jalan mengalami luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota AKP H Iwan membenarkan peristiwa itu. 

Petugas dari Polsek Indihiang bersama Unit laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa keterangan saksi di lokasi.

Sementara itu korban sudah dievakuasi ke rumah sakit oleh pengendara motor dan warga sekitar lokasi. 

"Ya benar ada kecelakaan tadi di hari. Petugas sudah melakukan olah TKP," tutur Iwan.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menambah kewaspadaan saat berkendara maupun menyeberang jalan. 

“Janganlah berkendara dengan kecepatan tinggi terlalu tinggi, hal tersebut berbahaya. Dan jangan menyeberang sembarangan, tengok kanan kiri saat menyeberang,” imbaunya. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: