Kondusivitas Terjaga, Iklim Investasi Tumbuh

Kondusivitas Terjaga, Iklim Investasi Tumbuh

RADARTASIK. TASIKMALAYA - Forum Komunikasi Organisasi Bersatu (Forkob) Kabupaten Tasikmalaya menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di Kafe Kasohor, Jalan Ciawi-Singaparna, Selasa (26/4/2022). Agenda tersebut juga sekaligus deklarasi atau launching secara resmi Forkob Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Presidium Forkob Kabupaten Tasikmalaya Arief Sudrajat SPd didampingi Sekretaris Doni Ridwan SE mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada para organisasi kemasyarakatan yang sudah konsisten hadir dari mulai pembahasan sampai saat ini launching Forkob Kabupaten Tasikmalaya. Artinya, semua sudah satu visi untuk terbentuknya wadah organisasi dalam membangun sinergi dan menjaga kondusivitas Kabupaten Tasikmalaya.

“Forum ini dibentuk dengan gagasan atas keinginan bersama atau gabungan organisasi di Kabupaten Tasikmalaya. Ini dibentuk untuk mempersatukan organisasi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih meningkatkan kondusivitas dan sinergi terus terjalin. Meskipun saat ini secara publik belum terlihat utuh bahwa organisasi di Kabupaten Tasikmalaya bersatu,” kata dia, dalam sambutannya.

Pada dasarnya, kata dia, forum ini dibentuk untuk mempermudah komunikasi, karena forum tersebut akan menjembatani komunikasi. “Kapolres tidak akan sulit dari segi komunikasi, karena akan kami jembatani. Kami berkomitmen juga untuk menjaga moral bangsa serta menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Doni.

BACA JUGA:Jalur Mudik Rajapolah Sempat Tersendat, Gegara Truk Nyangkut Kabel Listrik

Menurut dia, yang akan terus disampaikan kepada seluruh pengurus dan masyarkat Kabupaten Tasikmalaya, bahwa organisasi jangan sampai dijadikan sebagai alat pemecah negara. “Kita di sini ingin menjadi alat mempersatukan, bahwa perbedaan ormas ini tidak lagi menjadi salah satu pembeda bagi kita, tetapi itu akan menjadi ciri khas yang semakin kuat,” katanya.

Pembina Forkob Kabupaten Tasikmalaya Septyan Hadinata mengatakan, dengan launching ini sebuah awal bahwa Forkob benar-benar resmi menjadi sebuah wadah organisasi kemasyarakat untuk mewujudkan kondusivitas di Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian, kata dia, Forkob juga sangat mendukung aparat penegak hukum (APH) dalam supremasi hukum. Termasuk dalam penegakkan tindak pidana korupsi di Kabupaten Tasikmalaya. “Forkob siap untuk mendukung tersebut untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Karena tindak pidana korupsi di Kabupaten Tasikmalaya ini sudah sangat sering terjadi, makanya kami akan siap mengawalnya,” ujar dia, menjelaskan.

Dewan Kehormatan Forkob Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono menyatakan, adanya forum tersebut menjadi awal yang baik untuk terciptanya kondusivitas di Kabupaten Tasikmalaya. “Saya titip jaga benar-benar (kondusivitas) Tasikmalaya, terus bersinergi dan kondusif, karena dengan kondusif ini akan aman dan terciptanya iklim investasi yang baik,” katanya.

“Pada intinya, kepolisian siap untuk membantu dan mendukung terus majunya Forkob Kabupaten Tasikmalaya,” ujar dia, menambahkan. 

Danramil Cisayong Kodim 0612 Tasikmalaya Kapten Inf Herlan Ramdani mengapresiasi atas terbentuknya Forkob Kabupaten Tasikmalaya ini. ”Diharapkan keberadaannya bisa menjaga kondusivitas dan membangun sinergi dengan berbagai pihak,”  ujar dia.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya Asep Gunadi menambahkan, hadirnya Forkob yang diinisiasi oleh Kapolres Tasikmalaya dan Dandim 0612 Tasikmalaya ini merupakan terobosan yang luar biasa untuk menciptakan sinergi dan kondusivitas. ”Saya yakin hadirnya Forkob ini bisa menciptakan kondusivitas dan membangun sinergi di Kabupaten Tasikmalaya,” ucap dia. (ujg/yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: