Sembunyikan Miras di Celana, Pemuda Ini Diringkus Maung Galunggung

Sembunyikan Miras di Celana, Pemuda Ini Diringkus Maung Galunggung

KOTA TASIK - Seorang pria yang diduga hendak pesta minuman keras (miras) bersama kawan-kawannya terpaksa diciduk Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (22/05/21) dini hari.

AS (20), inisial pemuda Kampung Lewo, Mangkubumi ini diciduk Polisi karena kedapatan membawa beberap botol miras saat ia hendak pesta miras bersama 5 temanya di eks Terminal Cilembang.

Uniknya, AS (20) menyembunyikan beberapa botol miras itu di dalam celananya. 

Untuk mengelabui petugas, botol miras itu dililit menggunakan ikat pinggang di perutnya. 

Namun, upaya dia menyembunyikan miras itu terbongkar setelah petugas mencurigai suara berdenting dari dalam pakaiannya.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi membenarkan penangkapan remaja yang hendam pesta miras itu dan  sembunyikan mirasnya di dalam celana.

Dia mengatakan, saat pihaknya melaksanakan patroli dini hari sempat mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pemuda yang sedang kumpul-kumpul membuat keributan sambil pesta miras.

"Mereka yang kedapatan pesta miras itu akhirnya diamankan dan dilakukan penindakan," ujar Yudi kepada wartawan. 

Pihaknya pun menegaskan akan merespons cepat terhadap setiap laporan dari masyarakat terkait adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Kota Tasik. 

“Partisipasi masyarakat sangat membantu, dan agar segera menginformasikan kepada kami jika melihat potensi-potensi yang dinilai adanya gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Selain memaksimalkan operasi pekat atau penyakit masyarakat tersebut, jajarannya pun akan menyasar tempat-tempat yang terindikasi menjadi sasaran peredaran miras, baik yang berlabel maupun oplosan.

“Termasuk antisipasi kami atas aksi curas, curat dan curanmor (C3) sepanjang bulan Ramadan ini yang berpotensi terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota,” tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: