Usai Longmarch ke Kawah Galunggung, Pengasuh Pondok Tahfidz Tasik Jalan Kaki ke Bandung, Aksi Palestina

Usai Longmarch ke Kawah Galunggung, Pengasuh Pondok Tahfidz Tasik Jalan Kaki ke Bandung, Aksi Palestina

KOTA TASIK - Rombongan yang dipimpin Pengasuh Pondok Tahfidz Quran Daarul Ilmi, Ustsdz Ahmad Ruslan Abdul Gani, Jumat (21/05/21) malam, memulai aksi longmarch menuju Kota Bandung dari Masjid Agung Kota Tasik.

Longmarch ini adalah bentuk aksi protes lanjutan dan kecaman terhadap Israel yang kembali melakukan pembantaian di Palestina walaupun sempat melakukan gencatan senjata.

"Ya pada malam ini setelah salat Isya, kita berangkat menuju Bandung dengan finish di Gedung Sate," ujar Ahmad kepada radartasik.com. 

"Dalam rangka lanjutan longmarch sebelumnya dari Gunung Galunggung. Ternyata saudara kita di Palestina masih dibantai Israel," sambungnya.

Terang dia, tadi pihaknya dapat informasi ada gencatan senjata yang dilakukan Israel terhadap Palestina, tapi hanya sebentar saja. 

"Sekitar 12 jam, setelah itu mereka (Israel) kembali melakukan aksinya membantai saudara-saudara kita di Palestina," terangnya.

Maka, tegas dia, pihaknya putuskan malam ini berangkat ke Gedung Sate untuk bergabung dengan masa Jabar Bela Palestina. 

"Kita berangkat dari Tasik kurang lebih 20-30 orang dan teman-teman di Garut dan Cileunyi nanti akan gabung ikut longmarch bersama kita," tegasnya.

Persiapan pihaknya setelah kemarin longmarch Masjid Agung ke Galunggung, kondisi dirinya serta rombongan dalam keadaan sehat.

"Maka kita berangkat ke Bandung. Kita lakukan longmarch ini setelah ikut aksi Tasik Bela Palestina. Dan ada kendaraan juga yang mengikuti kita apabila ada teman-teman yang cape maka akan naik kendaraan itu," tambahnya.

Jelas dia, rombongan akan jalan kaki mengambil jalur Ciawi, Gentong, sampai Bandung. 

"Ya lewat jalan raya. Target kita maksimal subuh sudah sampai Gedung Sate. Kita ini karena murni ingin ikut aksi di Bandung, maka kalau tak keburu akan naik kendaraan agar bisa sampai lokasi untuk ikut aksi," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: