Pemudik Mulai Berdatangan Lintasi Jalur Gentong Tasik

Pemudik Mulai Berdatangan Lintasi Jalur Gentong Tasik

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Hari H Lebaran tinggal 7 hari lagi dan puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 28-29 April atau hari Kamis-Jumat.

Namun para pemudik roda dua atau menggunakan motor mulai ramai melintasi jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. Seperti terpantau Senin (25/04/22) sore, para pemudik yang menaiki roda dua berplat nomor kendaraan B, melintasi jalur selatan tujuan Cilacap.

Beberapa pengguna motor ini sempat berhenti di rest area POM bensin Gentong di Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya dari Bekasi bang. Mau mudik ke Cilacap, tempat orang tua. Kalau nanti Kamis atau Jumat pasti macet bang. Mending dari sekarang mudiknya,"  ujar Arisanto (35), warga Cilacap yang kerja di Bekasi yang ditemui sedang beristirahat di rest area.

Arisanto berangkat dari Bekasi usai sahur melintasi jalur Karawang, Purwakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya lalu ke Ciamis, Banjar dan Cilacap.

"Nanti pas Isya kayanya nyampe rumah bang. Rindu sekali Lebaran di rumah orang tua. Sudah 2 tahun sejak musim Covid tak pernah Lebaran di rumah. Pasti diperantauan," terangnya.

Hal senada dituturkan Tomi Andriandi (36), warga Cirebon yang 4 tahun ini kerja di Jakarta. Dirinya sengaja mengambil cuti sebelum hari H Lebaran agar terhindar dari kemacetan.

"Yakin sekali nanti pasti macet pada hari Kamis dan Jumat. Karena semua mulai libur panjang. Di pabrik tempat saya kerja liburnya mulai Kamis," tutur karyawan pabrik pisau Belgia di Cikarang Selatan, Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: