Uu: Kepsek & Guru di Tasik Harus Banyak Gaul dan Ikuti Perkembangan Teknologi!

Uu: Kepsek & Guru di Tasik Harus Banyak Gaul dan Ikuti Perkembangan Teknologi!

KOTA TASIK - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu kunci untuk mewujudkan Jabar Juara.

Hal itu dikatakan Uu saat memberikan pembinaan pegawai di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII di Hotel Amaris, Jalan HZ Mustofa, Rabu (19/05/21) siang.

"Saya berharap kepada para guru dan insan pendidikan harus mampu meningkatkan kemampuan serta keahliannya dari waktu ke waktu," ujarnya kepada radartasik.com.

"Karena hari ini semakin hebat loncatan teknologi dan berbagai penemuan. Jangan sampai para guru tak mendapatkan ilmu keahlian dan informasi," sambungnya.

Terang dia, maka para guru maupun Kepsek harus gaul, sering berkomunikasi, sering berbicara, ikut seminar dan apapun lainnya agar kemampuan keahliannya terus meningkat.

"Jangan merasa sudah puas hari ini dengan menjadi Kepsek. Lalu sekolah sudah jadi sekolah favorit sudah cukup, jadi tak usah bergaul dengan yang lain. Jangan seperti itu," terangnya.

Sebab, tambah Uu, guru maupun para Kepsek harus melahirkan para murid dengan SDM berkualitas. Guna mewujudkan Jabar Juara.

"Paradigma seseorang pemimpin itu bisa berubah dengan gaul, komunikasi dengan yang lain, pemikiran, dan lain sebagainya," tambahnua.

Jadi, jelas Uu, meningkatkan kualitas dengan gaul, komunikasi dan langkah apapun silahkan diaplikasikan dalam keseharian.

"Jadi silakan tingkatkan SDM dengan gaya sendiri yang akhirnya lahir intelektual yang tinggi hingga endingnya Jabar Juara terwujud," jelasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: