Peduli Palestina di Tasik, Longmarch dari Masjid Agung ke Kawah Galunggung

Peduli Palestina di Tasik, Longmarch dari Masjid Agung ke Kawah Galunggung

KOTA TASIK - Aksi kemanusiaan peduli terhadap masyarakat Palestina terus bergelombang di tanah air. 

Khususnya di Kota Tasikmalaya, Rabu (19/05/21) pagi, warga mulai melakukan aksi turun ke jalan. 

Aksi kepedulian kepada Palestina ini adalah longmarch personal, yang dipimpin Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani, Pengasuh Pondok Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasik. 

Ustadz Ahmad bersama rekan-rekannya, pukul 06.00 WIB mulai melakukan longmarch tersebut dari Masjid Agung Kota Tasik menuju Kawah Gunung Galunggung, melalui rute jalan lama.

"Aksi ini adalah longmarch personal. Yaitu saya In Syaa Allah jalan kaki dari Masjid Agung Kota Tasik hingga ke Gunung Galunggung," ujarnya kepada radartasik.com sebelum berangkat.

"Aksi ini dalam rangka bentuk keprihatinan atau mengutuk keras kebiadaban zionis yahudi Israel, yang telah mendzalimi saudara-saudara kita di Palestina dari akhir Ramadan kemarin," sambungnya.

Terang dia, aksi ini juga adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian umat Islam Tasikmalaya. 

Dipilihnya lokasi Masjid Agung dan Galunggung karena keduanya adalah ikon Tasikmalaya.

Beber dia, rombongan ini naik ke kawah, puncak Galunggung lalu membentangkan serta mengibarkan bendera Palestina ukuran 2 x 4 meter serta bendera Merah Putih ukuran 2 x 4 meter.

"Kenapa Masjid Agung dan Galunggung yang dipilih karena Masjid Agung dan Galunggung tersebut adalah ikon Tasikmalaya," bebernya.

Dengan aksi ini, Ahmad  mengajak masyarakat agar sama-sama peduli kepada Palestina.

"Karena peduli Palestina ini bukan urusan umat Islam tapi kemanusiaan yang punya hati nurani. Ketika kita belum bisa berangkat ke Palestina, banyak yang bisa kita lakukan," tegasnya.

Apa yang bisa dilakukan itu, tambah dia, 
adalah dengan memposting hastag-hastag di media sosial untuk membangkitkan semangat pejuang dan masyarakat di Palestina, sebagai bentuk dukungan dari Indonesia serta masyarakat Tasikmalaya.

"Dan kita juga bisa jihad dengan harta. Insya Allah kami namanya Tasik Peduli Palestina akan memberikan donasi langsung ke sana atas nama umat Islam Tasikmalaya," tambahnya.

Jadi, jelas dia, bagi masyarakat muslim Tasikmalaya yang ingin berjuang dengan hartanya bisa melalui Tasik Peduli Palestina.

"Nanti kita cantumkan nomor habdphone, sekretariatnya, yaitu di Pesantren Tahfidz Darul Ilmi. Dan Insya Allah amanah dari masyarakat Tasikmalaya ini akan kita sampaikan dan bentangkan spanduk di Palestina bahwa donasi dari masyarakat Tasikmalaya telah sampai pada masyarakat di sana," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Berikut Videonya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: