Piala 2022: Timnas Senior Terbang ke Dubai

Piala 2022: Timnas Senior Terbang ke Dubai

JAKARTA — Pemain Timnas Indonesia berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menggunakan maskapai Emirates Senin (17/05/2021) dini hari pukul 00.40 WIB.

Mereka akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022, grup G zona Asia. Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/05/2021) dan Oman (29/05/2021).

Nantinya ada 28 pemain yang akan ke Dubai dengan rincian 23 pemain berangkat dari Indonesia dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana.

Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke Dubai untuk adaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang.

Kiper Nadeo Argawinata mengaku sudah siap menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apalagi saat ini dirinya dalam kondisi oke.

”Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi, arahan dan melepas kami sebelum berangkat ke UEA. Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata dia.

Gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.

”Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif,” kata dia.

”Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis,” ujar Abimanyu.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas Timnas Indonesia dari Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (16/05/2021).

Para pemain sempat menjalani prosesi mencium bendera Merah Putih. Pada pukul 21.30 WIB, dua bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta.

”Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti,” kata Iriawan.

Menurut dia, semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain Timnas Indonesia.

”Kami juga berharap pemain Timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur,” ungkap dia.

”Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. (lan/pssi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: