DKC Pramuka Kota Banjar dan FPSH Gelar Berbagi Takjil

DKC Pramuka Kota Banjar dan FPSH Gelar Berbagi Takjil

KOTA BANJAR - Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kota Banjar berkolaborasi dengan Forum Pelajar Sadar Hukum Kota Banjar gelar berbagi takjil, Senin (10/5/2021) pukul 16.30 WIB.

Kegiatan berbagi takjil tersebut dilakukan di sekitar area alun-alun dan depan pendopo Kota Banjar. Adapun sasaran dari pembagian takjil itu adalah para pedagang kaki lima, juru parkir dan anak-anak di sekitar area tersebut.

Wakil Ketua DKC Pramuka Kota Banjar 
Rena Nurliana mengatakan tujuan digelarnya kegiatan berbagi takjil itu sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan sesama menjelang berbuka puasa.

"Berbagi kebahagiaan itu menurut kami tidak harus dengan sesuatu yang mewah. Sesuatu yang sederhana seperti berbagai takjil untuk berbuka puasa pun tidak masalah. Yang penting ikhlas kita memberinya dan bermanfaat bagi orang lain," ujar Kak Rena.


Disinggung tentang sumber dana untuk kegiatan berbagi takjil tersebut, Bendahara DKC Kota Banjar Kak Ajeng mengungkapkan jika sumber dananya berasal dari hasil iuran seluruh anggota, baik DKC Pramuka Kota Banjar dan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH).

"Anggarannya untuk berbagi takjil ini dari iuran seluruh anggota," tuturnya.

Sementara itu Ketua FPSH Kota Banjar Yudis mengungkapkan tujuan dibentuknya FPSH adalah untuk bersama-sama memajukan Kota Banjar dan menjadikan para pelajar di kota tersebut menjadi pelajar yang sadar akan hukum dan berkarakter mulai.

"Sebuah organisasi jika dibentuk berlandaskan sebuah kolaborasi maka akan menjadikannya lebih kokoh dan kuat dalam menjalankan program di setiap organisasinya. Dan organisasi bukanlah tentang persaingan melainkan tentang kebersamaan, berjuang bersama untuk kemajuan organisasi," tandasnya. (rls/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: