Karang Taruna Tanjung Mulang Kota Tasik Salurkan Santunan

Karang Taruna Tanjung Mulang Kota Tasik Salurkan Santunan

TASIK - Dalam rangka menjalankan fungsi sosial organisasi, Taruna Karya Madani (Karang Taruna Unit-7/Setiaratu) Tanjung Mulang, Rukun Warga 07 Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeurem Kota Tasikmalaya memberikan santunan kepada jompo dan anak yatim piatu, Sabtu (8/5/2021).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagai sekarang di tengah pandemi Covid-19 dan suasana Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ketua Taruna Karya Madani Aji mengatakan, kegiatan pada tahun ini mengambil tema “Berbagi di Bulan Suci” yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun pada Bulan Ramadan.

“Awalnya kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh muda-mudi. Namun, setelah dibentuknya Karang Taruna Unit-7 pada dua tahun yang lalu, maka pelaksanaan kegiatan santunan dilaksanakan oleh Karang Taruna,” ujarnya, menjelaskan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban warga yang membutuhkan, dalam hal ini jompo dan anak yatim piatu, terlebih di suasana menjelang Idul Fitri seperti ini kebutuhan ekonomi cukup meningkat, ditambah pandemi Covid-19 masih belum selesai,” harapnya.

Kata dia, pembagian santunan ini tidak dikumpulkan dalam satu ruangan atau tempat. Karena, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang harus menghindari kerumunan. Maka dari itu, pembagian dilakukan secara door to door ke masing-masing rumah penerima. “Kami juga menyalurkannya dengan menggunakan masker atau menerapkan protokol kesehatan,” kata dia. (yfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: