Entah Mau Maling atau Pingin Begituan di Rumah Mewah, Sejoli Kepergok Warga Congkel Jendela di Awipari Kota Tasik

Entah Mau Maling atau Pingin Begituan di Rumah Mewah, Sejoli Kepergok Warga Congkel Jendela di Awipari Kota Tasik

KOTA TASIK - Malam-malam sekira pukul 23.30 WIB, pasangan sejoli yang masih muda-mudi beraksi mencongkel jendela sebuah rumah mewah di Awipari, Cibeureum, Sabtu (08/05/21).

Mereka sepertinya berbagi tugas. Sang wanita muda bertugas melihat situasi, dan sang pria dewasa mencongkel jendela rumah, sebagai jalur masuk ke dalam rumah.

Entah apa yang mereka rencanakan. Mau mencuri barang-barang di rumah itu atau malah pingin begituan di dalam rumah tersebut.

Namun, baru saja beberapa menit beraksi, ulah mereka ketahuan warga. 

Sang wanita muda di bawah umur berhasil diciduk warga dan si pria dewasa kabur kocar kacir.

Kapolsek Cibeureum, Kompol Suyitno membenarkan adanya kejadian itu. 

Kata dia, kasus percobaan pencurian ini berawal dari informasi rekannya di Polres Tasikmalaya Kota.

"Tadi petugas piket kita dapat kabar dari rekan di Polres katanya ada pencuri diamankan warga. Pas kita cek ternyata memang benar ada," katanya kepada wartawan, Minggu (09/05/21) pagi.

"Jadi ini kasus percobaan pencurian. Belum ada barang yang diambil. Karena saat beraksi mencongkel jendela sudah ketahuan warga," sambungnya.

Beber dia, pelaku berjumlah 2 orang. Yang 1 perempuan di bawah umur dan 1 lagi pria dewasa. Apakah mereka pacaran dan kerjasama melakukan percobaan ini masih didalami pihaknya.

"Tindakan kita akan didalami kejadian sebenarnya apakah memang punya niat bersama mencuri, dipaksa atau seperti apa. Barang buktinya alat yang diamankan sebuah gunting untuk mencongkel jendela," jelasnya.

Saksi Kejadian, Ade Sudrajat yang juga penjaga rumah menuturkan, kasus ini awalnya saat teman-temanya berteriak bangsat.

"Jadi tadi teriak-teriak warga. Bangsat-bangsat. Terus akhirnya ditangkap sama teman saya. Pelaku 2 orang. Awalnya yang ketangkep 1 yang perempuan. Yang laki-laki kabur. Kejadiannya sekitar jam 23.30 WIB," tuturnya.

Jelas dia, belum ada barang yang hilang dari dalam rumah majikannya tapi pelaku sempat nyongkel jendela. 

"Kami tak kenal sama pelaku tapi sering melihatnya karena pernah tinggal di sini. Ini rumah yang punyanya bos Alkes tinggal di Jakarta dan saya ngurus rumah ini. Sudah lama kosongnya kira-kira 5 tahun," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: