NU Care kota Tasik Bantu Korban Kebakaran di setiawangi

NU Care kota Tasik Bantu Korban Kebakaran di setiawangi

TAMANSARI — NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Sodakoh (Lazisnu) Kota Tasikmalaya, menyerahkan santunan kepada korban kebakaran. Mengingat, rumah Honiah (70), warga Kampung Warung peuyeum Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari itu, porak poranda setelah musibah yang terjadi beberapa waktu lalu.


Lansia itu selama beberapa pekan terakhir, tinggal di rumah anak pertamanya yang tidak jauh dari rumahnya. Honiah mengaku bersyukur atas adanya kepedulian dari NU Care-Lazisnu, dimana selama ini ia terbebani untuk biaya hidup sehari-hari, apalagi untuk membangun kembali rumahnya.

“Tadi Bu Honiah begitu terharu atas kedatangan kami, alhamdulillah dana umat ini bisa turut membahagiakan warga kita yang kurang beruntung menjelang berlebaran,” kata Direktur NU Care-Lazisnu Kota Tasikmalaya Ustaz Heryanto Rusdiansyah kepada Radar, Jumat (7/5/2021).

Dia menceritakan kondisi Honiah cukup memprihatinkan, dimasa tuanya terpaksa tinggal dengan anaknya meski sebelumnya memiliki hunian secara mandiri. Disamping itu, ia yang mengandalkan dari serabutan dan bantuan dari anak-anaknya, perlu perawatan kesehatan di usia senjanya.

“Semoga beliau diberi kesabaran dan ketabahan, serta kita berikan stimulan dan sembako agar menjelang lebaran bisa turut merasakan suasana hari kemenangan,” kata Heryanto.

Mantan Ketua BKPRMI Kota Tasikmalaya itu menuturkan, NU Care-Lazisnu akan hadir di tengah kondisi umat yang membutuhkan. Mereka memiliki visi dan spirit turut serta mengentaskan kemiskinan di Kota Resik yang kategori warga miskinnya terbanyak se-Jawa Barat.

“Insya Allah kami menjadi jembatan agnia dan pihak-pihak yang hendak mendermakan rizkinya, amanah dan transparan sehingga perkembangan serta laporan keuangannya diketahui jelas oleh publik,” papar dia. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: