Pabrik Tahu Rumahan di Balokang Kota Banjar Kebakaran

Pabrik Tahu Rumahan di Balokang Kota Banjar Kebakaran

BANJAR - Pabrik tahu rumahan milik Saiman (37) warga dusunParung RT 12 RW 05 Desa Balokang Kecamatan Banjar Kota Banjar, hangus terbakar, Selasa (04/05/21) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Pabrik yang terbuat dari bilik bambu berukuran 5 x 7 meter itu terbakar bagian sampingnya, sekaligus berdekatan dengan rumah korban terbakar.

Kepala UPTB Pemadaman Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya mengatakan, saat itu korban tengah menggoreng tahu mentah di dapur yang masih menyatu dengan pabrik.

"Karena suhu minyak panas dan api tungku terlalu besar, seketika api menyambar ke atap yang mudah terbakar," kata dia kepada wartawan. 

Diduga, api muncul akibat ditimbulkan oleh tahu yang masih basah mengandung air terkena minyak panas. 

"Saat tahu dimasukan ke wajan berisi minyak yang panas, tiba-tiba api menyambar ke atas lalu terjadi kebakaran," ujarnya.

Akibat kejadian itu, lengan bagian kiri korban mengalami luka bakar ringan. Setelah berusaha memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan ampas tahu. 

"Saat itu korban panik, sehingga tidak mengetahui lengannya alami luka bakar. Dan langsung diberi penanganan dibawa ke puskesmas Banjar I, guna mendapatkan pertolongan," katanya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir jutaan rupiah. Saat petugas ke lokasi api sudah padam, dibantu oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian itu. 

(Anto Sugiarto/ radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: