Usai Mudik, Shin Tae-yong Langsung Karantina

Usai Mudik, Shin Tae-yong Langsung Karantina

JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah tiba di Indonesia Minggu (05/04/2021). Usai mudik dari Korea Selatan, pelatih berusia 51 tahun itu langsung menjalani tes swab PCR di Bandara Soekarno Hatta.

Setibanya di Jakarta, sang pelatih langsung disambut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersama Kepala Tim Medis PSSI Dokter Syarif Alwi. Selanjutnya Tae-yong menjalani karantina mandiri selama lima hari di Hotel Fairmont, Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamd Iriawan menjelaskan Tae-yong dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Namun karantina mandiri tetap dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Tae-yong baru bisa memimpin latihan Timnas Indonesia usai melakukan lima hari karantina mandiri. Dirinya juga sudah tidak sabar kembali melatih langsung skuat Garuda.

”Saat ini latihan Timnas Indonesia yang sudah berlangsung selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras,” tambah dia.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam 7 Juni 2021, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: