Jose Mourinho: Tak Masalah Latih Rival Inter

Jose Mourinho: Tak Masalah Latih Rival Inter

JAKARTA — Jose Mourinho melontarkan pernyataan cukup mengejutkan pasca dirinya didepak dari posisi kepelatihan di Tottenham Houtsprus.

Dia menyampaikan tak segan untuk kembali melatih klub-klub Liga Italia, khususnya menjadi manager klub rival Inter Milan.

Mourinho pernah melatih Inter dari 2008 sampai 2010. Juru taktik berkebangsaan Portugal itu punya banyak kenangan indah di Giuseppe Meazza.

Salah satu yang diingat ketika membawa Inter meraih treble winners periode 2009/2010. Meski demikian, dia tak menutup kemungkinan untuk melatih klub saingan I Nerazzurri suatu saat nanti.

”Ketika saya meninggalkan klub, saya hanya menceritakan hal-hal baik tentang klub. Saya bukan tipe orang yang suka 'mencuci pakaian kotor'. Saya selalu mengarah ke hal yang positif," kata Mourinho kepada The Times, Senin (03/05/2021).

”Saya memenangkan segalanya bersama Inter. Ada kasih sayang khusus. Tetapi jika suatu hari saya harus pergi ke Italia dan melatih klub rival Inter, saya tidak berpikir dua kali. Saya memiliki cara profesional dalam memandang sesuatu. Saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri,” sambungnya.

Kabar ini menjadi angin segar buat klub pesaing khususnya Juventus. Kubu Si Nyonya Tua kabarnya ingin memecat Andrea Pirlo dari kursi kepelatihan akibat inkonsistensi performa.

Jika terwujud, Mourinho akan bereuni dengan mantan anak asuhnya Cristiano Ronaldo. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid.

Saat ini The Special One sendiri masih menganggur setelah didepak Tottenham Hotspur.

Dia mengisi waktu luang dengan menjadi pengamat sepak bola di kantor berita Talk Sports.

”Jiwa saya adalah sepak bola. Saya sangat menantikan pekerjaan baru ini dan saya yakin ini akan menjadi sesuatu hal yang baru dan luar biasa," tuturnya.

”Saya benar-benar suka dengan sepak bola dan saya suka bekerja. Saya sudah tidak kerja selama seminggu dan saya merindukannya,” tuturnya. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: