Liga Italia: Atalanta Imbang, Inter Juara

Liga Italia: Atalanta Imbang, Inter Juara

JAKARTA — Inter Milan memastikan diri menjadi juara Serie A 2020/2021 setelah rival terkuatnya, Atalanta ditahan imbang 1-1 ketika kontra Sassuolo di Stadion Mapei pada pekan ke-34, Minggu (02/05/2021).

Sehari sebelumnya, Inter menyegel tiga poin penting dengan mengalahkan Crotone 2-0 berkat gol-gol dari Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Secara matematika, perolehan 82 poin milik pasukan Antonio Conte di puncak klasemen sudah mustahil untuk dikejar para rival terdekat dengan menyisakan empat pertandingan.

Nerazzurri sukses mengamankan scudetto ke-19 atau gelar liga pertama dalam 11 tahun, sekaligus memutus hegemoni sang rival abadi, Juventus, yang dalam sembilan musim beruntun sebelumnya selalu keluar sebagai kampiun.

Sementara itu, laga antara Atalanta dan Sassuolo sebetulnya berjalan menarik. Sejak menit ke-23, Atalanta sudah dipaksa tampil dengan 10 orang pemain, setelah Pierluigi Gollini dikartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Jeremie Boga.

Kendati kalah jumlah pemain, Atalanta bisa unggul lebih dahulu melalui gol Robin Gosens di menit ke-32 usai memanfaatkan assist Ruslan Malinovsky.

Namun, gol balasan dari Sassuolo tiba di babak kedua, tepatnya di menit ke-52 melalui tendangan penalti Domenico Berardi. Penalti itu diberikan setelah Rafael Toloi melakukan pelanggaran terhadap Hamed Traore.

Dengan hasil seri dengan Sassuolo membuat Atalanta kini menyimpan 69 poin, kian memanaskan persaingan berebut tempat di zona empat besar yang melibatkan AC Milan, Juventus, Napoli dan Lazio. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: