Liverpool Ditawar Rp 60 Triliun

Liverpool Ditawar Rp 60 Triliun

JAKARTA — Banyak fans yang mendesak Fenway Sports Group (FSG) segera mundur dari posisinya sebagai pemilik Liverpool FC. Namun, pergantian pemilik tidaklah mudah. Harus ada pihak lain yang siap membeli Liverpool terlebih dahulu.

Dikutip dari Mirror Sport, Selasa (27/04/2021), Liverpool dilaporkan hendak dibeli seharga tiga miliar pounds atau setara Rp 60 triliun. Namun sang pemilik, FSG menolak mentah-mentah penawaran tersebut.

Penawaran tersebut, masih menurut Laporan itu, diyakini datang dari pengusaha minyak dari Timur Tengah. Namun, kabarnya FSG tidak tergiur penawaran itu.

Kendati begitu, pengusaha kaya dari Timur Tengah tersebut diyakini masih menunggu apakah FSG berubah pikiran setelah mendapatkan tekanan dari fans pasca kisruh European Super League (ESL).

Pasalnya, Liverpool sempat menjadi satu dari enam klub Inggris yang menyatakan kesiapannya terlibat dalam ajang kontroversial itu.

Alhasil, para pemain dan fans melakukan penolakan melalui media sosial. Setelah mendapatkan tekanan di sana-sini, enam klub Inggris termasuk Liverpool memutuskan untuk menarik diri dari ESL.

Dapat diketahui, FSG membeli Liverpool dengan harga 300 juta pounds pada tahun 2010. Jelas, mereka bakal untung besar kalau Tthe Reds terjual dengan harga tiga miliar pounds.

Pada laman wikipedia disebutkan Fenway Sports Group, LLC, adalah perusahaan olahraga Amerika. FSG merupakan perusahaan induk dari Major League Baseball's Boston Red Sox dan Liverpool FC. FSG didirikan pada tahun 2001 sebagai New England Sports Ventures. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: