Soal Warung Nyemen di Kota Tasik, Yusuf: Ulah Nyolok Mata Buncelik..!

Soal Warung Nyemen di Kota Tasik, Yusuf: Ulah Nyolok Mata Buncelik..!

KOTA TASIK - Maraknya warung nyemen atau tempat makan yang buka siang hari saat bulan puasa di Kota Tasikmalaya diakui Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, H Muhammad Yusuf jangan sampai menganggu kekhusyukan masyarakat yang sedang berpuasa.

"Kalau soal sanksi akan seperti di daerah lain misal, makanannya dan alat masaknya disita seperti di daerah lain itu hal teknis ya. Mungkin nanti oleh Satpol PP yang akan menindaknya," ujarnya kepada radartasik.com, Rabu (21/04/21) malam.

"Tapi saya fikir ikutilah edaran yang sudah Pemkot keluarkan. Patuhi yah, tolong jangan buka terbuka dengan melayani pembeli makanan di siang hari," sambungnya.

Aturan itu, terang dia, buka mulai jam 16.00 WIB. "Ikuti aturan itu. Namun saya fikir orang tak puasa itu bukanya tidak boleh. Ya kalau dia lagi sakit ya boleh tak puasa. Tapi tolong jangan nyolok mata buncelik (memperlihatkan dengan sengaja, red)," terangnya.

Meski demikian, tegas Yusuf, patut dilihat daerah lain seperti bebas saja buka siang hari seperti di Bandung, Yogyakarta dan lainnya. 

"Mau buka siang hari dan makan di lokasi diperbolehkan di daerah sana. Tapi ya kalau di kita sudah termasuk bagus yah. Meski buka secara susulumputan (tersembunyi) mereun (mungkin). Tapi dengan catatan yang mau makannya sedang sakit," tegasnya.

Jelas Yusuf, bagi yang tak puasa jangan sengaja makan siang hari ingin ditonton orang lain yang sedang puasa. Jadi jangan sampai mengganggu masyarakat yang sedang ibadah puasa. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: