Kluster Covid-19 Lapas Tasik Nambah 47 Orang, Total 140 Kasus Positif

Kluster Covid-19 Lapas Tasik Nambah 47 Orang, Total 140 Kasus Positif

KOTA TASIK - Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Minggu (18/04/21) sore kembali terjadi penambahan jumlah kasus pasien positif.

Sebanyak 47 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya, yang sempat menjalani Swab PCR ulang awal April, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi sampel yang dikirim ke BLK Provinsi itu sebanyak 230 sampel dan baru keluar. Hasilnya 47 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat kepada wartawan.

Terang dia, sisa sampel sebanyak 183 masih menunggu hasilnya dari BLK Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Dengan bertambahnya warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19, total kasus Covid-19 di Lapas Klas IIB Tasikmalaya jadi sebanyak 140 orang.

Walau jumlahnya cukup banyak, Uus Supangat yakin semua warga binaan dapat ditangani dengan baik.

"Alhamdulillah semua sudah dalam penanganan pihak kesehatan di lapas. Antara yang sehat, sakit, dan menunggu, hasil tempatnya sudah dipisahkan," bebernya.

Sementara itu, Kalapas Klas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian menuturkan, semua warga binaan yang terkonfimasi positif Covid-19 sudah dipisahkan dengan yang sehat.

"Kalau yang positif dulu sebenyak 93 orang sudah sembuh, tapi belum disatukan dengan yang sehat karena masih riskan," tuturnya.

Jelas dia, mereka yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 bertukar tempat dengan yang sebelumnya menjalani isolasi lantaran terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dalam penanganan pandemi di lapas. Mudah-mudahan segera selesai, mohon doanya saja ya," jelasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: