Belum Diizinkan, Belajar Tatap Muka di Kota Tasik Akan Disimulasikan

Belum Diizinkan, Belajar Tatap Muka di Kota Tasik Akan Disimulasikan

KOTA TASIK - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicsan mengatakan, sampai saat ini pembejaran tatap muka belum diizinkan. Tetapi bukan berarti tidak akan diizinkan selamanya.

"Sebelumnya sudah diwacanakan pada bulan Juli pembelajaran tatap muka itu dimulai, tetapi itu harus ada persiapan saat ini," katanya kepada radartasik.com, Jumat (16/04/21) siang.

Terang dia, saat ini pihaknya sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka itu. 

"Itu saat ini harus di simulasikan, untuk penerapan protokol kesehatan dan lainnya. Dalam proses pembelajaran itu," terangnya.

Beber dia, dalam proses pembelajaran itu agar betul-betul mentang nantinya, harus betul diperkirakan sebelum diberlakukan. 

"Itu guna mendapatkan satu model pembelajaran, nantinya, seperti pembelajaran, pemberlakuan jam belajar, termasuk kurikulum yang nantinya akan diberlakukan bila jam pembelajaran terbata," bebernya.

Bahkan, sebelumnya sudah ada instruksi kepada Kadisdik, bagi sekolah yang sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka bisa diujicobakan. 

"Uji coba itu akan dilaksnakan pada semester depan setelah massa libur bulan Ramadan ini, tetapi sepenuhnya ujicoba itu dikembalikan kepada sekolah masing-masing," tambahnya.

Karena, jelas dia, pelaksanaan uji coba itu sekolah harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah di tentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Salah satunya pemberlakuan pembelajaran bergilir, jaga jarak, fasilitas protokol kesehatan dan lainnya yang sudah ditentukan.

"Bahkan dalam pembelajaran saat ini harus diperhatikan sampai ke toilet jangan sampai siswa menumpuk di toilet," tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartsik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: