Bek City Ujian Berat Erling Haaland

Bek City Ujian Berat Erling Haaland

MANCHESTER — Manchester City akan menjamu Dortmund di Stadion Etihad, Manchester, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Rabu (07/04/2021) dini hari WIB.

Menghadapi City akan menjadi ujian berat bagi Erling Haaland. Lini belakang The Citizens memiliki duet Ruben Dias dan John Stones yang berhasil menjaga clean sheet dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions.

Manajer Pep Guardiola juga memiliki kedalaman skuad yang baik, tidak ada pemain City yang mengalami cedera ataupun akumulasi kartu. Juru latih asal Spanyol itu bisa melakukan rotasi pemain dengan nyaman.

Raheem Sterling, Joao Cancelo, Phil Foden dan Ilkay Gundogan diprediksi akan kembali menjadi starting eleven. Sebelumnya mereka dirotasi saat City menang 2-0 atas Leicester pada laga Liga Inggris.

Sementara itu kubu tamu sedang mengalami penurunan performa di kompetisi Bundesliga. Dortmund gagal menang dalam dua laga terakhir dan kini mereka berada di posisi kelima tertinggal tujuh poin dari Eintracht Frankfurt di posisi keempat.

Tetapi Dortmund memiliki sosok Haaland yang penampilannya di Liga Champions musim ini cukup memesona. Bomber asal Norwegia itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 10 gol.

Dalam lima pertemuan terakhir, City belum pernah sekalipun mengalahkan Dortmund. Terakhir pada laga International Champions Cup 2018, The Citizens kalah 0-1, lewat gol penalti dari Mario Gotze. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Cancelo; Gundogan, Rodrigo, Bruyne; Foden, Sterling, Silva.

Dortmund (4-1-4-1): Hitz; Can, Akanji, Hummels, Guerreiro; Delaney; Hazard, Bellingham, Dahoud, Reus; Haaland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: