Harga Selangit Buat Erling Haaland

Harga Selangit Buat Erling Haaland

JAKARTA — Agen Mino Raiola dan ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland telah terbang ke Spanyol untuk melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Real Madrid menyangkut kemungkinan transfer sang striker Borussia Dortmund.

Alf-Inge dan Raiola tiba di Bandara El Prat, Barcelona, Kamis (01/04/2021) malam WIB. Mereka langsung dijemput mobil yang dikendarai asisten dari Presiden Blaugrana Joan Laporta.

Presiden Barcelona Joan Laporta menetapkan Haaland sebagai bidikan utamanya setelah bulan lalu terpilih jadi orang nomor satu di Camp Nou untuk kedua kalinya.

Pembicaraan Barca dengan perwakilan Haaland belum membuahkan hasil konkret, tetapi diyakini berjalan positif.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengklaim Raiola dan Alf-Inge sudah meninggalkan Catalan. 

Mereka kini bertolak ke Ibu Kota Spanyol untuk mendengarkan tawaran dari Presiden Madrid, Florentino Perez.

”Dikonfirmasi. Mino Raiola berada di Madrid sekarang setelah meninggalkan Barcelona dengan penerbangan pribadi. Ada juga ayah Haaland yang bersamanya,” tulis Romano di Twitter.

”Setelah bertemu dengan presiden Barcelona Laporta, Raiola akan berbicara hari ini juga dengan Real Madrid tentang kesepakatan Haaland,” sambung dia.

Haaland menjadi rebutan sederet klub-klub papan atas Eropa setelah secara konsisten menunjukkan ketajamannya bersama Die Borussen.

Musim ini striker Norwegia tersebut sudah membukukan 33 gol hanya dalam 31 penampilan untuk Dortmund di semua ajang.

Haaland sejatinya baru bergabung ke Dortmund pada bursa transfer musim dingin tahun lalu usai direkrut dari Red Bull Salzburg, namun diyakini akan meninggalkan Signal Iduna Park musim panas mendatang.

Tak hanya Barcelona dan Madrid, Raiola juga berencana menggelar negosiasi dengan tim-tim peminat lainnya, seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Raiola juga sudah berdiskusi dengan Dortmund guna menentukan banderol untuk kliennya jika hengkang akhir musim ini.

Dalam kontrak Haaland terdapat klausul pelepasan yang memperbolehkannya pindah dengan harga 75 juta Euro pada musim panas 2022.

Media Inggris The Sun mengklaim mendatangkan pemuda 20 tahun itu akan menelan biaya 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 6 triliun.

Itu termasuk biaya transfer sebesar 150 juta poundsterling (Rp 3 triliun) dan gaji 600.000 poundsterling (Rp 12 miliar) per pekan. Harga selangit menjadi wajar jika melihat performa Haaland. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: