Waduh, Donny van de Beek Mau Dibarter

Waduh, Donny van de Beek Mau Dibarter

JAKARTA — Manchester United berencana melakukan barter pemain dengan Juventus. Kabarnya, kubu Old Trafford ingin menukar Donny van de Beek dengan Adrien Rabiot.

Manchester United percaya bahwa harga Van de Beek setara dengan Rabiot. Oleh karenanya, mereka berniat menegosiasikan opsi pertukaran pemain dengan juara bertahan Seri A tersebut dalam waktu dekat ini.

Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya, gelandang berbendera Belanda itu diyakini bisa membuat lini tengah the Red Devils semakin kuat.

Sayangnya sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menemukan skema yang pas untuk memainkan ketiga pemain tersebut secara berbarengan. Pada akhirnya, Van de Beek jadi lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang beraksi di lapangan.

Untuk itu, Juventus dikabarkan tertarik menggunakan jasa Van de Beek musim depan. Mantan rekan satu tim Matthijs De Ligt tersebut dipercaya bisa jadi bagian penting dalam proyek pembangunan ulang Bianconeri di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Rumor ketertarikan Juventus menarik perhatian mantan pelatih Van de Beek di tim junior Ajax Amsterdam, Bryan Roy. Dia yakin kalau pemain berusia 23 tahun tersebut bisa meraih kesuksesan jika bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk.

”Ya, saya rasa ia akan bermain dengan baik di Juve. Namun saya rasa ia bisa bermain dengan baik di klub besar mana pun di Eropa,” ujar Roy kepada Tutto Juve.

Lini tengah memang sedang menjadi perhatian Juventus saat ini. Namun, jika melihat serangkaian rumor yang beredar, tampaknya kecil kemungkinan kalau Bianconeri bakal melepas Rabiot musim panas nanti. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: