Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja Siap Pimpin Pemekaran Priangan Timur untuk Percepatan Pembangunan

Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja Siap Pimpin Pemekaran Priangan Timur untuk Percepatan Pembangunan

Cagub Jabar Nomor Urut 2 Jeje Wiradinata usai menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Kota Tasikmalaya di Hotel Aston, Rabu 16 Agustus 2024. rezza rizaldi / radartasik.com --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Calon Gubernur Jawa Barat dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja, berkomitmen mendukung pemekaran wilayah di Priangan Timur jika terpilih sebagai Gubernur. 

Jeje dan Ronal siap memimpin langsung proses pembentukan daerah otonom baru (DOB) untuk Tasikmalaya, Garut, dan Cianjur demi mendorong percepatan pembangunan.

Jeje menyatakan bahwa pemekaran wilayah merupakan solusi penting untuk memperbaiki ketimpangan pembangunan di wilayah pelosok Jawa Barat. 

"Saya keliling Jabar selatan, situasinya memprihatinkan," ujar Jeje yang ditemui usai menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Kota Tasikmalaya di Hotel Aston, Rabu 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kapolres Tasikmalaya Spontan Berikan Sepatu PDL kepada Petugas Linmas saat Apel Besar

"Misalnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tasikmalaya rendah karena wilayah selatannya belum berkembang. Begitu pula dengan Garut, Sukabumi, dan Cianjur. Saya punya pengalaman dalam memperjuangkan pemekaran," sambungnya. 

Jeje menegaskan dirinya akan mengawal langsung proses pemekaran agar sesuai harapan masyarakat. 

"Saya akan memimpin langsung pemekaran di wilayah Jabar ini. Warga Tasikmalaya selatan menginginkan kemajuan seperti Pangandaran," tegasnya.

Selain pemekaran, Jeje menyoroti potensi besar Priangan Timur yang belum terangkat setara dengan daerah lain di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Venna Melinda Cabut Gugatan Cerai, Tapi Masih Ingin Bercerai? Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

"Kita ingin 'Jabar untuk Semua' tanpa ada ketimpangan, tidak hanya berfokus pada pembangunan di Bandung. Priangan Timur perlu didorong agar bisa lebih maju," terangnya.

Sebagai tokoh asal Priangan Timur, Jeje merasa berkewajiban memperjuangkan kemajuan daerahnya. 

"Saya adalah wakil dari Priangan Timur. Kalau Pak Acep Adang, beliau belum pernah menjabat sebagai kepala daerah," tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, optimistis pasangan Jeje-Ronal dapat memperoleh suara maksimal di Priangan Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: