Ketua Fraksi PKB DPRD Tasikmalaya Komitmen Kawal Perda Fasilitasi Pesantren

Ketua Fraksi PKB DPRD Tasikmalaya Komitmen Kawal Perda Fasilitasi Pesantren

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya M. Hakim Zaman. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Muhamad Hakim Zaman telah resmi ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten TASIKMALAYA, pada Kamis, 19 September 2024. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna yang membahas susunan fraksi-fraksi baru.

Zaman, yang dikenal luas di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, merupakan salah satu dari 22 anggota dewan incumbents yang terpilih kembali untuk periode 2024-2029.

Ia sebelumnya menjabat dalam Pileg 2014/2019 dan 2019/2024, dengan perolehan suara yang terus meningkat: dari 6.000 suara menjadi 11.500, dan terakhir 13.535 suara.

Setelah dilantik, Zaman menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Kami Fraksi PKB siap menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujarnya, Jumat 20 September 2024.

BACA JUGA:Baznas Ciamis Jadi Inspirasi Baitul Mal Aceh Selatan dalam Pengelolaan ZIS

BACA JUGA:Maung Galunggung Gagalkan Peredaran 417 Botol Miras Impor di Kota Tasikmalaya

Selain itu, ia menekankan pentingnya mengawal regulasi terkait keagamaan, termasuk Perda Fasilitasi Pesantren, yang diharapkan dapat diimplementasikan secara menyeluruh di Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan adanya perda ini, diharapkan pesantren dan lembaga keagamaan lainnya dapat merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: