PT KAI Daop 2 Bandung Tingkatkan Layanan Ramah Disabilitas, Berikan Edukasi Langsung

PT KAI Daop 2 Bandung Tingkatkan Layanan Ramah Disabilitas, Berikan Edukasi Langsung

Desida Rohmatul Fadilah, seorang penulis dengan cerebral palsy saat menaiki KA Lodaya relasi Tasikmalaya - Bandung secara gratis, Sabtu 14 September 2024. istimewa--

BANDUNG, RADARTASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 (Daop 2) Bandung semakin memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan transportasi yang inklusif bagi penyandang disabilitas. 

Sebagai upaya memberikan akses yang lebih ramah, KAI terus melakukan peningkatan fasilitas dan pelayanan yang memudahkan mobilitas kaum difabel.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, mengungkapkan bahwa pada Sabtu 14 September 2024, pihaknya memberikan kesempatan istimewa kepada Desida Rohmatul Fadilah, seorang penulis dengan cerebral palsy, untuk menaiki KA Lodaya relasi Tasikmalaya - Bandung secara gratis. 

Selain itu, pada Minggu 15 September 2024, Desida juga akan berkesempatan menikmati perjalanan dengan KA Pangandaran relasi Bandung - Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mengenal Kristina Joksimovic, Finalis Miss Swiss Yang Dibunuh Suami Hingga Diblender

"Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Desida agar dapat merasakan langsung fasilitas yang disediakan oleh PT KAI untuk penyandang disabilitas," kata Ayep.

"Kami berharap hal ini dapat memotivasi Desida untuk terus berkarya di dunia literasi. Keterbatasan fisik tidak seharusnya menjadi halangan bagi seseorang untuk terus berkreasi, termasuk saat bepergian menggunakan transportasi kereta api," sambungnya.

PT KAI telah menyediakan sejumlah fasilitas khusus yang dirancang untuk memudahkan akses bagi penyandang disabilitas, antara lain:

1. Ruang Tunggu Khusus Disabilitas:

BACA JUGA:Youtube Batasi Konten Fitnes, Ini Alasannya

Stasiun-stasiun kini dilengkapi ruang tunggu dengan kursi prioritas bagi penumpang disabilitas, sehingga mereka dapat menunggu dengan nyaman sebelum keberangkatan.

2. Toilet Khusus Disabilitas:

Tersedia di setiap stasiun keberangkatan dan kedatangan, toilet khusus disabilitas memudahkan mobilitas para penumpang difabel. 

3. Akses Ramp dan Lift: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: